Ayo Putra Sangaji, Harumkan Negeri Ini

Kamis, 15 Desember 2016 – 05:37 WIB
Suporter Indonesia saat memberikan dukungan bagi timnas Indonesia saat melawan Thailand pada babak final Piala AFF Suzuki 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, kemarin (14/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - BOGOR - Permainan cepat Boaz Solossa dan kawan-kawan sejak awal pertandingan, mulai tenggelam oleh dominasi Thailand yang mulai mengembalikan kepercayaan diri setelah berhasil  menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-33.

Namun, tepat pada  menit ke-65, semangat pasukan Garuda -- julukan Timnas -- membuncah kembali setelah Rizky Pora berhasil menaklukan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan di menit ke-65 lewat tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan pun kembali menggigit.

BACA JUGA: Andik Vermansah Cedera

Setelah pertandingan, Rizky Pora menyebutkan bahwa, gol yang dia lesatkan tersebut didedikasikan kepada kedua orang tuanya yang sudah datang jauh-jauh dari Ternate, Maluku Utara untuk memberikan dukungan kepadanya secara langsung.

"Kehadiran mereka memberikan energi besar kepada saya. Saya juga berterimakasih atas dukungan suporter dari seluruh Indonesia," ujarnya setelah laga.

BACA JUGA: Perjuangan Belum Berakhir

Ya, dalam pertandingan tadi malam, sejumlah layar raksasa sudah ditancapkan di sejumlah titik di Ternate, Maluku Utara.

Di kota kelahirannya itu, juga berdiri sejumlah baliho ukuran jumbo dengan gambar Rizky Pora dengan tulisan "Ayo Putra Sangaji, Harumkan Negeri Ini, Jadikan Kita Bangga Indonesia" juga mendominasi sejumlah titik kota.

BACA JUGA: Benarkah Pemain Klub asal Thailand Ini Berlabuh ke Persija?

Rizky Pora memang anak adat dari Ternate. PerMainan yang apik dan lincah selama Piala AFF berlangsung, membuat masyarakat Ternate ikut bangga.

Dukungan kepada Rizky dan Timnas pun mengalir deras di sana. Wanto, salah satu ketua kepemudaan di Ternate mengatakan bahwa, memasang layar besar untuk nonton bareng Timnas itu sudah mereka lakukan sejak Timnas masih berjuang di penyisihan grup.

"Tapi, setelah timnas lolos ke semifinal dan akhirnya ke final, aktivitas nonton bareng ini pun kian bertambah," kata Wanto.

"Yang lebih membuat masyarakat disini bergairah untuk mendukung timnas, karena ada Rizky Pora di sana. Dia sudah membuktikan bahwa generasi muda Ternate bisa berkontribusi untuk bangsa ini," timpalnya. (ben)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... So, Kapan Nih Dana Asian Games Turun, Pak Menkeu?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler