Aziz Yanuar Beber Kegiatan Habib Rizieq Selama Berada di Rutan Bareskrim

Senin, 09 Agustus 2021 – 16:19 WIB
Aziz Yanuar. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengungkapkan kegiatan kliennya selama berada dalam Rutan Bareskrim Polri.

Menurut Aziz Yanuar, mantan imam besar FPI itu telah menunjukkan sikap sangat baik dan produktif serta bermanfaat bagi warga tahanan. 

BACA JUGA: Kuasa Hukum Sebut Habib Rizieq Bebas Hari Ini, Bagaimana 5 Eks Pengurus FPI Lain?

"Klien kami melakukan pembinaan rutin setiap hari terhadap para tahanan dengan mengajak salat berjemaah dan puasa Senin Kamis serta tadarusan," kata Aziz dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Senin (9/8). 

Selain itu, lanjut Aziz, Habib Rizieq Shihab juga mengadakan perpustakaan Masjid Rutan, sekaligus mengajarkan berbagai ilmu agama. 

BACA JUGA: PT Jakarta Kuatkan Putusan Pengadilan, Aziz Yanuar Yakin Habib Rizieq Bisa Pulang

"Seperti membaca Alquran, tauhid, fiqih, akhlak, tafsir, hadis, bahasa Arab, dan lain-lain," lanjutnya. 

Tak hanya itu, alumnus Universitas Pancasila itu menyebutkan Habib Rizieq Shihab juga menggelar lomba-lomba bagi warga tahanan saat peringatan hari besar Islam maupun hari besar nasional.

BACA JUGA: Inilah Kegiatan Habib Rizieq Jelang Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

Seperi saat ini sedang menggelar aneka lomba terkait Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Aziz bahkan mengatakan Habib Rizieq Shihab juga aktif menerjunkan tim kesehatan pribadinya dari Tim Mer-C untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 di Rutan Mabes Polri beberapa waktu lalu. 

"Sebab, sekitar 70 orang tahanan terpapar virus corona. Alhamdulillah, hasilnya dengan izin Allah SWT semua bisa sembuh kembali," jelasnya. 

Aziz juga menyebutkan di sela-sela kesibukan semua aktivitas tersebut, Habib Rizieq Shihab juga masih sempat menyelesaikan ujian disertasi S3 dari rutan dan lulus. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Boy
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler