Ba Bisa Bikin Beda

Sabtu, 05 Januari 2013 – 07:10 WIB
Demba Ba. Foto: Getty Images
SOUTHAMPTON  - Demba Ba mungkin tidak harus menunggu semifinal Piala Liga kontra Swansea City (9/1) untuk menjalani debutnya bersama Chelsea. Striker yang baru diboyong dari Newcastle United itu bisa dimainkan beberapa menit kala Chelsea menghadapi Southampton di Piala FA malam nanti (siaran langsung Trans TV kickoff 22.00 WIB).
 
Ba resmi diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Chelsea kemarin. Pemain internasional Senegal itu bakal mengenakan nomor 29. "Kita lihat saja nanti. Yang jelas, dia (Ba) sudah bisa dimainkan," kata pelatih Chelsea Rafael Benitez di situs resmi klub.
 
Terlepas belum memastikan turun atau tidaknya Ba di St Mary"s, Benitez mengatakan bahwa striker 27 tahun itu bakal membuat beda dalam skuad The Blues " sebutan Chelsea. "Dia adalah tipikal striker yang bisa melengkapi kebutuhan tim. Dia bisa menyesuaikan diri dengan permainan tim maupun bekerja sendirian," jelas Benitez.
 
Meski bergairah seiring kedatangan Ba, Chelsea harus mewaspadai potensi kejutan tuan rumah. Apalagi kepercayaan diri Southampton tengah menyala setelah dalam laga terakhirnya menahan seri 1-1 tim papan atas Arsenal di St Mary"s.
 
Pelatih The Saints " julukan Southampton " Nigel Adkins mengatakan dirinya tetap akan menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Chelsea. "Saya bisa memastikan apabila kami akan berada di lapangan dengan energi penuh dan tidak taku dengan risiko cedera," tandasnya.
 
Tuan rumah masih kehilangan kapten tim Adam Lallana karena cedera lutut. Tapi, playmaker masa depan Uruguay Gaston Ramirez menemukan kepercayaan dirinya lagi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal. Ramirez merupakan pembelian termahal dalam sejarah Southampton ketika diboyong dari Bologna di awal musim ini dengan GBP 12 juta atau sekitar Rp 187 miliar. (dns)

Perkiraan Pemain

Southampton (4-2-3-1): 31-Boruc (g); 2-Clyne, 3-Yoshida, 6-Fonte, 23-Shaw;
4-Schneiderlin", 18-Cork; 42-Puncheon, 8-Davis, 10-Ramirez; 7-Lambert
Pelatih: Nigel Adkins

Chelsea (4-4-1-1): 22-Turnbull (g); 28-Azpilicueta, 2-Ivanovic, 24-Cahill, 3-Cole; 7-Ramires, 4-Luiz; 10-Mata, 11-Oscar, 17-Hazard; 9-Torres
Pelatih: Rafael Benitez

BACA ARTIKEL LAINNYA... IPW Minta Polisi Gembok Stadion

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler