Babak I, Dua Gol Dos Santos Dianulir Wasit

Jumat, 13 Juni 2014 – 23:55 WIB
Giovanni dos Santos. Foto: Getty Images

jpnn.com - NATAL - Laga kedua Grup A Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Meksiko menghadapi Kamerun di Arena das Dunas, Natal, Jumat (13/6) malam WIB kembali mengundang kontroversi keputusan wasit.

Kontroversi ini terjadi saat dua gol Meksiko yang dicetak Giovanni dos Santos dianulir wasit karena dianggap sudah berada dalam posisi offside.

BACA JUGA: Robson: Inggris Harus Tumbangkan Italia

Gol pertama Dos Santos tercipta di menit ke-12. Pemain berumur 25 tahun itu melakukan sepakan yang tidak bisa dijangkau kiper Kamerun. Namun asisten wasit mengangkat bendera. Gol Dos Santos dianulir.

Kontroversi kembali terjadi di menit 29. Saat itu Meksiko mendapat tendangan sudut. Pemain belakang lawan gagal menepis bola dan mengarah ke Dos Santos yang langsung melakukan sundulan. Bola kembali merobek jala gawang Kamerun namun wasit W Rondan lagi-lagi tidak mengesahkan gol tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Belanda Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia

Kamerun juga memberikan perlawanan. Samuel Eto'o sempat mendapat peluang di menit 21. Menerima umpan matang Assou-Ekotto, Eto'o melepaskan tendangan kaki kiri yang melenceng tipis di gawang Meksiko yang dijaga Ochoa.

Kedua kesebelasan terus mencoba mencetak gol. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Lawan Spanyol, Sneijder Minta Belanda Tampil Sempurna

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chicharito di Bench Meksiko, Etoo Pimpin Kamerun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler