Babak I, Ivanovic Bawa Chelsea Ungguli City

Selasa, 04 Februari 2014 – 03:46 WIB
Selebrasi Ivanovic usai menjebol gawang Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (4/2) dinihari WIB. FOTO: Official Chelsea.

jpnn.com - MANCHESTER -- Manchester City untuk sementara tertinggal atas tamunya Chelsea FC dalam lanjutan English Premier League (EPL) di Etihad Stadiium, Selasa (4/2) dinihari WIB. Hingga babak pertama usai, Manchester City tertinggal 0-1 akibat gol Branislav Ivanovic.

Tuan rumah unggul dalam penguasaan bola. Namun Chelsea yang menerapkan strategi serangan balik sangat sering menyulitkan pertahanan The Cityzen (julukan Manchester City).

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Peluang terbaik Manchester City di babak pertama diperoleh David Silva di menit 18. Sayang tendangan Silva dari jarak dekat setelah mendapat umpan Yaya Toure masih melebar.

Serangan balik Chelsea nyaris membuahkan hasil di menit 28. Dalam situasi 4 pemain Chelsea lawan seorang pemain City, Willian memberi umpan ke Ramires di kotak penalti. Beruntung tendangan Ramires masih bisa ditepis Joe Hart. Bola muntah direbut Willian tapi tendangan saltonya melambung.

BACA JUGA: Mourinho: City Selalu Diuntungkan Wasit

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 32. Berawal dari tendangan keras Ramires yang bisa diblok Kompany. Bola liar yang singgah di kaki Ivanovic langsung disambut dengan tendangan keras yang mengarah pojok kanan gawang Manchester City. Kali ini Hart tak berkutik.

Samuel Eto'o punya peluang untuk menambah keunggulan Chelsea di menit 43. Sayang tendangannya masih menyentuh mistar gawang Joe Hart. Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tetap unggul 1-0. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Putri Jaya Raya Sempurna di Laga Perdana

Susunan Pemain

Manchester City (4-4-2)
Starting XI:
Joe Hart, Zabaleta, Kompany (c), Nastasic, Kolarov, Jesus Navas, Demichelis, Toure, Silva, Dzeko, Negredo

Cadangan: Pantilimon, Boyata, Clichy, Milner, Rodwell, Lopes, Jovetic

Chelsea FC (4-2-3-1)
Starting XI:
Petr Cech, Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (c), Azpilicueta; David Luiz, Matic; Ramires, Willian, Hazard; Eto'o

Cadangan: Schwarzer, Cole, Mikel, Lampard, Oscar, Salah, Demba Ba

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pellegrini Ogah Tanggapi Ocehan Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler