Babak Pertama, Indonesia vs Vietnam Masih Imbang

Selasa, 08 November 2016 – 20:10 WIB
Fans Timnas Indonesia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - HANOI - Timnas senior Indonesia untuk sementara mampu unggul 1-0 atas tuan rumah Vietnam ‎dalam laga uji coba di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (8/11) malam. 

Dalam laga ini, skuat Garuda memang terlihat lebih banyak tertekan dari lawan. Namun‎, sekali mendapatkan peluang bagus, skuat Garuda sukses menceploskan bola via kaki Boaz Salossa.

BACA JUGA: Bonek Bakal Gruduk Jakarta Lagi, Siap-siap Ya...

Mengawali laga dengan tempo sedang, Vietnam memang mampu dominan. Mereka menguasai pertandingan dan menekan. Peluang matang pertama bagi Tim Golden Stars datang saat menit ke-10.

Van Toan yang lepas dari jekabakn offside nyaris menghajar bola, tapi masih belum maksimal dan hanya meluncur bisa diamankan Kurnia Meiga.

BACA JUGA: Inilah Starting Line Up Indonesia Kontra Vietnam

Trong Hoang melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-18. Tapi sepakannya masih melambung ke atas gawang Meiga. Menit ke-22 giliran Nguyen van Quyet‎ yang nyaris membobol gawang via sundulan, beruntung masih sedikit menyamping.

Van Toan nyaris mencetak gol, andai Meiga tak menepis sontekannya hasil cut back dari kiri. Meiga tampil gemilang di menit ke-24 ini. Semenit kemudian, Indonesia baru mendapatkan peluang dari Boaz, setelah memanfaatkan terobosan Irfan Bachdim.

BACA JUGA: Absen Lawan Arsenal, Ibrahimovic Minta Maaf

Indonesia mulai bisa sedikit keluar dan balik menekan. Giliran Bachdim mendapat sodoran dari Andik, tapi sepakannya masih belum menjadi gol. Saat terus diserang, Indonesia berhasil melakukan serangan balik cepat.

Berawal dari dribling Bachdim di sisi kanan kemudian diakhir sepakan keras, ternyata masih bisa diblok kiper Vietnam. Bola rebound itu langsung disambar oleh Boaz dan mengubah kedudukan 0-1 menit ke-33.

Tertinggal 0-1 membuat Vietnam makin sporadis menyerang. Sebuah peluang dari Van Quyet nyaris gol, tapi bisa diamankan Meiga. Indonesia yang mengandalkan counter attack cepat, sempat mendapat peluang dari Bachdim, sayang sepakannya diblok kiper tuan rumah.

Terus diserang, gawang Indonesia akhirnya bobol juga. Adalah Lee Chong Vinh yang sukses mencetak gol menit ke-45. Memanfaatkan crossing Nguyen Tanh Trung, ‎bola disundul mantap. Skor 1-1 menutup laga babak pertama. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Program Calon Exco PSSI Reformasi Ini Keren Juga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler