Babak Pertama, Timnas U-16 Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam, Ayo Dukung Garuda Asia

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 21:06 WIB
Arsip foto - Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). . FOTO: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Vietnam pada babak pertama laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8) malam.

Penalti dari Nguyen Chuong Pong pada menit ke-41 membuat Skuad Garuda Asia harus kerja ekstra keras pada babak kedua.

BACA JUGA: Ini Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Dukung Garuda Asia

Timnas U-16 Indonesia yang didukung belasan ribu suporter langsung tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan.

Tempo pertandingan berjalan dengan cepat, karena pemain Indonesia memainkan bola-bola pendek cepat untuk membongkar pertahanan lawan.

BACA JUGA: Komnas HAM Duga Ada Pihak yang Berupaya Agar Bharada E Menanggung Sendiri Kasus Brigadir J

Meski demikian, strategi yang diterapkan Vietnam, memaksa Indonesia untuk kreatif memancing dan membongkar pertahanan lawan.

Karena itu, ujung-ujungnya serangan dilancarkan lewat sayap dan sulit masuk ke kotak penalti lawan.

BACA JUGA: Viral, Seorang Pemuda di Lampung Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Ternyata

Indonesia sempat melepaskan sepakan jarak jauh via Kaifiatur Risky, tetapi kekuatan tendangannya masih lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap oleh kiper Vietnam, Pham Dinh Hai.

Indonesia yang terus menekan diimbangi oleh Vietnam dengan melakukan serangan balik cepat.

Mental pemain Indonesia dalam pertandingan ini terlihat belum kuat. Terbukti, tempo permainan tak bisa diatur, serangan yang dilancarkan pun terlihat sporadis dan terburu-buru.

Sebaliknya, Vietnam bisa mengantisipasi pergerakan pemain Indonesia dan menahan bola untuk mengatur tempo sebelum melakuakn serangan balik. Petaka bagi Indonesia yang terus menyerang itu terjadi pada menit ke-40.

Pemain Vietnam melepaskan umpan jauh ke sektor sayap. Bola daerah itu bisa dikejar oleh pemain sayap kiri Vietnam Le Dinh Long yang langsung menusuk ke kotak penalti.

Rizdjar Nurviat mencoba untuk menutup pergerakan Dinh Long, tetapi kakinya menyentuh kaki pemain Vietnam yang langsung jatuh.

Wasit menunjuk titik putih. Kapten tim Nguyen Chuong Pong yang didapuk untuk menjadi eksekutor, berhasil mengecoh kiper Indonesia dan mengubah kedudukan. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam.

BACA JUGA: Ada 2 Jenderal di Samping Johan Christy Saat Menerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Siapa Dia?

Sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit, Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan. Serangan yang terburu-buru membuat dua peluang terbuang percuma. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler