Babi Serang Pemburu

Senin, 16 Juli 2012 – 09:04 WIB

BOGOR-Bahrudin (53) warga RT 4/03, Kampung Cilamur, Desa Leuwibatu, mengalami luka-luka hingga kritis setelah diserang babi hutan di kawasan Gunung Cigarung, kemarin.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 12:00. Saat itu, korban sedang membawa kayu albasia, namun di tengah jalan bertemu dengan babi hutan yang sedang diburu warga. “Babi yang lari, melihat korban yang sedang membawa kayu dan langsung menyerang dari belakang,” ungkap Ketua RT 04, Ahmad Sugandi kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Lebih lanjut ia mengatakan, korban tidak sempat mengeluarkan goloknya karena punggung bagian kiri, kaki dan tangan diseruduk hingga mengalami luka parah.

Melihat korban tergeletak, para pemburu lain pun segera menolong dan membawanya ke rumah korban. Sedangkan, sebagian lainnya melanjutkan memburu babi hutan tersebut dan menembaknya hingga mati. “Tahun lalu babi hutan sempat menyerang manusia di tempat yang sama,” ujar Sugandi.

Korban yang terus melemah, akhirnya dibawa ke RS PMI Bogor untuk mendapatkan pertolongan medis dan harus dioperasi.

Salah satu pemburu, Onik (35) mengatakan, perburuan dilakukan karena babi hutan selalu merusak perkebunan di kawasan Gunung Garung. "Singkong, padi, dan pisang yang ditanam warga kerap dirusak dan mengalami kerugian," ungkapnya. (yus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Ospek, Siswa Pelayaran Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler