Baca Doa Ini Selama 40 Hari Tanpa Putus, Rasakan Kedahsyatannya!

Selasa, 21 Juni 2022 – 14:38 WIB
Jika Nabi Yunus bisa keluar dari masalah yang sangat berat dengan berhasil keluar dari perut ikan paus, maka begitu juga dengan kita jika mau mengamalkan doa yang sama minimal 40 hari tanpa putus. Foto: ilustrasi/ Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada pelajaran yang sebenarnya bisa kita petik hikmahnya dari kisah Nabi Yunus yang pernah ditelan ikan paus.

Melalui kisah Nabi Yunus tersebut yang diabadikan di dalam Al-Qur'an, yakinlah seberat apapun persoalan yang dihadapi seseorang pasti akan ada di jalan keluarnya.

BACA JUGA: Ingin Dia Jadi Jodohmu, Baca Doa Ini dengan Sungguh-Sungguh

"Kita bisa jadi pernah menghadapi masalah yang begitu berat hingga semuanya terasa gelap, seolah tidak ada jalan keluarnya. Jika dipikirkan masalah itu malah bikin napas menjadi sesak," kata penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam ceramahnya yang diunggah channel Ruang Renung di YouTube yang dilihat Selasa (21/6).

Kondisi yang kita alami seperti itu, kata UAH, sebenarnya tidak lebih berat dengan yang dialami Nabi Yunus saat berada di perut ikan paus selama 40 hari.

BACA JUGA: Baca 3 Kali Kalimat Ini Setiap Hari, Rasakan Perubahan yang Terjadi Dalam Kehidupanmu

"Bisa dibayangkan bagaimana rasanya di dalam perut ikan paus, gelap pasti ya. Bukan hanya sesak napas, tetapi justru sulit bernapas iya," ujarnya.

Namun, seperti yang diabadikan dalam Al-Qur'an, Nabi Yunus mengamalkan doa yang sungguh dahsyat selama 40 hari tanpa putus hingga akhirnya mengeluarkannya dari perut ikan paus.

Jika Nabi Yunus bisa keluar dari masalah yang sangat berat, maka begitu juga dengan kita jika mau mengamalkan.

Doa Nabi Yunus yang terdapat di dalam Al-Qur'an Surah Al-Anbiya' 87. Foto: Tangkapan layar

UAS bahkan menyarankan agar doa Nabi Yunus yang dahsyat itu diamalkan di waktu yang benar-benar mustajab untuk berdoa, yaitu di waktu sahar.

Waktunya sekitar 30 menit sebelum azan Subuh berkumandang.

Amalkan doa yang singkat dan mudah diingat itu selama 40 hari tanpa putus, dan yakinlah seberat apapun persoalan kita pasti Allah tunjukkan jalan keluarnya.

Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minaz zaalimiin

Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim (Q.S. Al-Anbiya' 87)

Almarhum Syekh Ali Jaber menyarankan mengamalkan doa Nabi Yunus ini minimal 100 kali dalam sehari.

"Barangsiapa yang mengamalkan doa Nabi Yunus selama 40 malam. Minim satu malam seratus kali, Allah akan tuntaskan hajatnya," kata Syekh Ali Jabar dalam sebuah kesempatan semasa hidupnya.

Selamat mengamalkan. Wallahu bi shawab. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler