BACA nih, Surat Bos Facebook untuk Putrinya, Mengharukan Sekali

Rabu, 02 Desember 2015 – 19:22 WIB
Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan akan menyumbangkan 99 persen saham Facebook. Foto: Guardian

jpnn.com - LONDON - Mark Zuckerberg baru saja menjadi seorang ayah. Bos Facebook itu dikaruniai seorang putri dari buah cintanya bersama Priscilla Chan. 

Mark pun langsung mengunggah foto kebahagiaan keluarganya ke akun pribadinya dan mengumumkan kelahiran anaknya bersama sang istri Pricillia. 

BACA JUGA: Bos Facebook Sumbangkan 99 Persen Saham untuk Amal Di Hari Kelahiran Putrinya

Selain mengumumkan kabar bahagia itu, Mark juga secara mengejutkan mengeluarkan pengumuman bahwa ia akan melepas 99 persen secara perlahan saham Facebook ke lembaga amal yang didirikannya.

Rencananya keuntungan saham itu akan disalurkan ke Chan Zuckerberg Initiative, yang akan fokus pada pendidikan, penyembuhkan penyakit, dan konektivitas.

BACA JUGA: Fatima Mernissi Meninggal Dunia

Secara mengharukan, Mark menuliskan tentang rencananya tersebut dalam bentuk surat untuk putrinya yang diberi nama Maxima Chan Zuckerberg. Berikut isi suratnya:


Dear Max,

BACA JUGA: Ya Ampun... Kapten Fery Tenggelam Itu Tidak Mengenal Medan

Ibumu dan aku belum memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang bisa kami berikan untuk masa depanmu. Kami berharap kamu akan selalu bahagia dan sehat, sehingga bisa menjelajahi kehidupan dengan baik. Kamu sudah memberi kami alasan untuk merenungkan tujuan hidup di dunia.

Seperti semua orang tua, kami ingin kamu untuk tumbuh dalam dunia yang lebih baik daripada kami hari ini.

Berita utama saat ini sering fokus pada kesalahan, dalam banyak hal dunia juga terlihat semakin baik. Kesehatan meningkat. Kemiskinan menurun. Pengetahuan tumbuh. Orang-orang saling berhubungan. Tekhnologi kian maju di segala bidang. Artinya hidup kamu akan lebih berlangsung dramatis daripada kami hari ini.

Kami akan melakukan bagian kita untuk membuat semua hal ini terjadi lebih baik. Bukan hanya karena kami mencintai kamu, tetapi karena kita memiliki tanggungjawab moral untuk semua anak pada generasi berikutnya.

Kami percaya semua kehidupan memiliki nilai yang sama, dan itu termasuk alasan mengapa banyak orang akan hidup pada generasi mendatang yang lebih baik.

Masyarakat kita memiliki kewajiban untuk berinvestasi dari sekarang untuk meningkatkan kehidupan semua orang yang akan datang, bukan hanya untuk mereka yang sudah ada saat ini.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kronologis Kapal Fery Batam-Singapura yang Tenggelam, Ternyata...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler