Bahas Kapolri dan KPK, Jokowi Bicara dengan KIH di Istana

Rabu, 04 Februari 2015 – 12:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo terus mengumpulkan berbagai masukan terkait penyelesaian perseteruan KPK vs Polri dan polemik penunjukan Kapolri. Salah satu pihak yang diajak presiden untuk membahas persoalan itu adalah Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang menjadi koalisi pendukung pemerintah.

Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo- mengakui bahwa dirinya menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi KIH di Istana Negara, Jakarta, Selasa sore lalu, (3/2). "Ya saya enggak perlu ditutup-tutupi, ya masalah Kapolri, KPK," ujar presiden usai membuka rapat koordinasi pemberantasan narkoba di Jakarta Selatan, Rabu, (4/2).

BACA JUGA: Fadli Zon Sebut Pak Jokowi Sedang Menunggu Wangsit

Namun, Jokowi tidak merinci nama-nama tokoh yang hadir dalam pertemuan itu. Ia juga tak merinci apakah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam pertemuan di Istana Negara kemarin sore itu.

Ia hanya menjanjikan penyelesaian masalah polemik pencalonan Budi Gunawan dan kisruh KPK vs Polri akan diselesaikan pada pekan depan. Sebab, Jokowi akan terlebih dulu melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara.

BACA JUGA: 8 Prestasi Internasional Tri Rismaharini Memimpin Kota Surabaya

"Minggu depan itu bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Tidak lama tapi memang ada yang harus saya rampungkan dulu," tandas presiden.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Deklarator Tolak Projo jadi Partai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dwi Priyatno Disebut Gantikan BG, Jokowi Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler