Bahas RUU Kamnas, Mega Kumpulkan Kader PDIP

Selasa, 14 Februari 2012 – 14:30 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumpulkan kader partainya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2). Kader yang terdiri dari Komisi I, II dan III DPR itu dikumpulkan untuk mengikuti rapat fraksi untuk diberikan pengarahan terkait pembahasan Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas).

Mega akan memberikan pengarahan yang sedianya dimulai pukul 14.00 WIB.

"Ini isu penting sehingga Bu Mega  harus 'turun gunung' memberikan garis (kebijakan partai)," kata Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari di Jakarta, Selasa (14/2).

Selain soal RUU Kamnas, Mega juga akan memberikan pengarahan terkait RUU Pemilihan Umum (Pemilu). "Keduanya harus diarahkan untuk upaya penguatan konsolidasi demokrasi," ujarnya.

Terkait RUU Kamnas, Eva mengatakan harus diingat fakta bahwa UU Kepolisian yang merupakan amanat reformasi dirumuskan ketika Megawati menjadi Presiden ke-5 RI. Megawati mengarahkan para kadernya agar RUU ini tidak menciptakan kemunduran bagi demokrasi.

"Jadi, RUU Keamanan Nasional tidak boleh membawa demokratisasi di Indonesia set back," tegasnya.

Ia menegaskan, Indonesia harus menuju demokrasi yang lebih maju. "Pemerintahan sipil bukan militer," tuntasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Janji Transparan, Tak Persulit Calon Independen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler