Bahlil Ditetapkan Secara Aklamasi Jadi Ketum Golkar, Sultan: Beliau Sangat Pantas

Rabu, 21 Agustus 2024 – 12:20 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan B Najamuddin bersama Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia sekaligus Menteri ESDM bersama Menhan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan B Najamudin mengucapkan selamat kepada Sahabatnya Bahlil Lahadalia yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Seperti diketahui, eks Menteri Investasi yang baru saja dilantik menjadi Menteri ESDM itu menjadi satu-satunya calon ketua umum Partai Golkar yang lulus proses verifikasi bakal calon oleh Sterring committee Munas XI Partai Golkar.

BACA JUGA: Akademisi Sebut Bahlil Lahadalia Layak Gantikan Airlangga Pimpim Golkar

"Saya mengenal baik beliau sebagai anak kampung yang karena perjuangan kerasnya, nasib kemudian mengubahnya menjadi seorang pebisnis muda yang ulet dan politisi yang ulung. Beliau sangat pantas menerima amanah sebagai ketua umum partai sebesar Golkar," ujar Sultan kepada awak media di Jakarta pada Rabu (21/08).

Menurut mantan aktivis KNPI itu, perjuangan politik Bahlil adalah inspirasi bagi para aktivis pemuda dan mahasiswa Indonesia. Banyak dari kita yang menduga peluang aktivisme dalam politik telah usai dan usang oleh dominasi nasab politik dan pebisnis nasional dan daerah.

BACA JUGA: Merespons Surat Politikus Golkar Minta Jokowi Ketum, Qodari: Realitas Politik Hari Ini Bahlil Calon Tunggal

"Para aktivis memiliki nilai perjuangan yang tak pernah padam kepada bangsanya. Itulah yang dibuktikan oleh Sahabat saya Bahlil saat ini," tegas Sultan.

Sebagai sesama Pebisnis muda yang berhimpun di HIPMI, kata Sultan, saya mengenal dekat beliau sebagai ketua umum HIPMI yang paling sukses.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Sultan Sebut Jokowi Pemimpin Transformatif Sejati

Oleh karena itu, tak heran ketika purna tugas dari HIPMI beliau langsung diamanahkan oleh presiden Joko Widodo menjadi Kepala BKPM atau Menteri Investasi.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Sahabat saya Bahlil Lahadalia. Semoga ke depan kita dapat berkolaborasi dan bekerja sama membangun peradaban politik dan demokrasi Indonesia yang lebih berkeadilan dan mensejahterakan," ujar Sultan.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler