Baju Kaus Baru Pak Ganjar Bikin Para Siswa Gagal Fokus, Oh Ternyata

Jumat, 29 Januari 2021 – 22:43 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengikuti webinar dengan SMAN 5 Semarang via zoom. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Ada yang menarik dari penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini. Pria yang biasa memakai kaus dengan tulisan-tulisan menarik itu, tampak mengenakan kaus dengan tulisan yang berbeda dari biasanya. Bahkan kabarnya, kaus tersebut hanya dibikin dua lembar.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat mengikuti webinar dengan SMAN 5 Semarang via zoom, di rumah dinasnya, Jumat (29/1). Awalnya, Ganjar ditanya oleh host dari acara tersebut soal kabarnya dan bagaimana kondisi dirinya setelah menerima vaksin.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rizieq Dilaporkan ke Polda Jabar, Abu Janda Sebut Nama FPI, Amerika Puji Indonesia

Ganjar tak langsung menjawab, dia malah berdiri dari kursinya dan menunjukkan kaounya yang disablon dengan tulisan "Saya Sudah Divaksin Dua Kali". Gesturnya itu pun mendapat apresiasi dari para siswa yang mengikuti.

Kemudian, dalam kesempatan itu Ganjar melempar pertanyaan soal vaksin Covid-19. Ganjar bertanya apakah para siswa tersebut siap jika hari ini sudah ada vaksin yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

BACA JUGA: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Jateng Tertinggi di Indonesia, Ganjar Dipuji Menkes dan Menteri Tito

"Kalau hari ini ada vaksin yang sudah boleh diperuntukkan sampai anak-anak, kira-kira hari ini kamu mau ikut nggak," tanya Ganjar.

"Mau pak," ucap salah satu siswa.

BACA JUGA: Epidemiolog Usul Lockdown, Ganjar: Tidak Semudah itu

Ganjar kemudian menjelaskan bahwa kesiapan seperti itulah yang diperlukan untuk merespons soal vaksinasi.

Namun, kata Ganjar, vaksinasi yang sudah dilakukan ini bukan langkah final dari penanganan COVID-19.

"Tidak berarti juga kalau orang sudah divaksin terus kemudian sakpenake dewe. Saya ke mana-mana masih tetap pakai masker, masih bengok-bengok," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan selain turun langsung berkampanye, dia juga menggunakan medium lain untuk sosialisasi. Salah satunya dengan kaus yang disablon tulisan berisi slogan-slogan terkait COVID-19.

Termasuk, pada saat melakukan vaksinasi kedua pada Kamis (28/1) kemarin, Ganjar mengaku secara khusus membuat kaus dengan tulisan "Saya Sudah Divaksin Dua Kali" yang dia pesan hanya dua lembar.

"Karena saya pengin sampaikan kepada masyarakat untuk meyakinkan kepada masyarakat, menyosialisasikan bahwa vaksin aman," tegas Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menitipkan pesan pada para siswa untuk jangan bosan selama menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sebab, saat ini persebaran COVID-19 masih tinggi.

“Maka saya titip, jaga kesehatan, selalu pakai masker, ingatkan kepada lingkungannya. Cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa jaga jarak,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler