Bak Monster, Viktor Axelsen Depak Anthony Ginting

Jumat, 17 Juni 2022 – 20:59 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Viktor Axelsen berhasil menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Indonesia Open 2022.

Axelsen menang rubber game 21-13, 19-21, 9-21 pada laga yang bergulir di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/8/2022).

BACA JUGA: Momen Haru Pelatih Malaysia Peluk Hangat Yeremia Rambitan

Jalannya Pertandingan

Ginting memulai gim pertama dengan kepercayaan diri tinggi. Pemain asal Cimahi itu mendapat tiga poin beruntun untuk memimpin 3-0.

Gemuruh Istora seakan membakar semangat Ginting. Axelsen tampak tertekan dan sedikit goyang. Namun, unggulan pertama Indonesia Open 2022 itu perlahan bangkit untuk menyamakan kedudukan 6-6 dan berbalik unggul 7-6.

BACA JUGA: Duel Pramudya/Yeremia vs Aaron/Soh Berakhir Memilukan

Wakil Denmark itu akhirnya menutup interval pertama 11-8.

Selepas interval, laga sempat tegang ketika Axelsen beberapa kali dianggap melakukan fault ketika melakukan serve. Ayah satu orang anak itu tampak melakukan protes keras terhadap wasit.

BACA JUGA: Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Persebaya vs Persib

Namun, Axelsen tidak kehilangan fokusnya sedikit pun, ditambah Ginting juga sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, pemain ranking satu dunia itu mampu menjauh 15-10. 

Ginting berupaya keras untuk mengejar, tetapi tetap tak terkekar karena Axelsen mampu menutup gim pertama 21-13.

Memasuki gim kedua, Ginting coba membuat Axelsen tidak nyaman bermain. Beberapa kali drop shot menyilang yang dia lepaskan tak mampu dikembalikan wakil Denmark. Ginting pun sempat memimpin dua angka, 3-1.

Namun, lagi-lagi Ginting masih belum bisa lepas dari kesalahan sendiri. Alhasil, Axelsen mampu berbalik unggul 4-3 hingga menutup interval kedua 11-8

Seusai rehat, Ginting mendapat angin segar untuk memutus momentum Axelsen. Pemain ranking enam dunia itu mampu berbalik unggul 12-11.

Ginting, bahkan mampu menambah pundi-pundi poinnya menjadi 15-13 dan 18-16. Setelah itu, Ginting tampil cukup brilian hingga menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19. Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim penentuan ini, Ginting justru seperti kehilangan kontrol. Dia kecolongan enam poin beruntun di awal laga. Hal itu dimanfaatkan Axelsen untuk menutup interval ketiga 11-3.

Selepas interval, Axelsen tampil bak monster yang siap melahap Ginting. Wakil Denmark itu terus menjauh 15-4 sebelum menutup laga dengan skor 21-9.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewa United vs PSIS 2-2, Wahyu Prasetyo Selamatkan Mahesa Jenar


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler