Bakal Lepas Lampard-Cole

Minggu, 25 November 2012 – 10:20 WIB
DI hari pertamanya menangani Chelsea, Rafael Benitez langsung mendapat sambutan negatif dari fans. Nah, di hari kedua kemarin, Benitez membuat disharmonisasi dalam skuad seiring komentarnya terkait dua pemain senior Chelsea, Frank Lampard dan Ashley Cole.

Lampard, 34, dan Cole, 31, disebut bakal menjalani musim terakhirnya bersama Chelsea. Itu mengacu kontrak keduanya yang akan habis di pengujung musim ini dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Lampard yang memperkuat Chelsea sejak 2001 itu disebut akan melanjutkan karir di luar Inggris, di antaranya di MLS dan Tiongkok. Sedangkan Cole yang menyeberang dari Arsenal ke Stamford Bridge enam tahun lalu itu tengah dipantau situasinya oleh Paris Saint-Germain, Real Madrid, sampai Manchester United.

Ketika ditanya mengenai masa depan Lampard dan Cole, Benitez menyebut kedua pemain bakal hengkang di akhir musim. "Saya pikir memang begitu, itu jika menilik situasi sekarang. Saya hanya 7 bulan (dikontrak Chelsea). Jika saya dikontrak 2-3 tahun, saya mungkin punya pengaruh," ungkap Benitez kepada Daily Mail.

"Terkadang, Anda dalam posisi sulit sebagai pelatih karena harus memutuskan  banyak hal. Jadi, akan lebih baik apabila sesekali direktur teknik yang memutuskannya (direktur teknik Chelsea saat ini adalah Michael Emenalo, Red)," sambungnya.

Sekalipun statusnya pelatih interim, Benitez memiliki otoritas mengubah skuad Chelsea di bursa transfer Januari. Di saat itu pula, masa depan Lampard dan Cole bisa diputuskan. Itu apabila Chelsea ingin mendapat pemasukan (fee transfer), khususnya untuk Cole.

Benitez pun tidak memungkiri apabila dirinya sudah menyusun dan memaparkan ide-idenya, termasuk mengenai skuad, di hadapan bos Chelsea Roman Abramovich.

"Kami berbicara 2-3 jam dalam makan malam dan dia sangat mengerti apa yang saya mau," ujar pelatih yang menyebut lebih mudah berurusan dengan Abramovich ketimbang dua mantan bos Liverpool di era kepelatihannya, Tom Hicks dan George Gillett, itu. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Howart Baru Ditunjuk

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler