Bakal Seru Lantaran Sama-Sama Ngotot Ingin Menang

Sabtu, 12 Agustus 2017 – 03:15 WIB
Lampung Sakti FC. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Lampung Sakti akan menjamu Cilegon United pada lanjutan grup 2 Liga 2 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, sore ini (kick off pukul 15.30 WIB).

Laga tersebut diprediksi bakal seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama membidik kemenangan.

BACA JUGA: Hadapi PSBL Langsa, PSMS Sedikit Pede Lantaran Diperkuat Suhandi

’’Target kami ya menang untuk mengamankan posisi kami di klasemen,” kata media officer Cilegon United Hendri usai technical meeting di Wisma Atlet Pahoman kepada Radar Lampung (Jawa Pos group), kemarin (11/8).

Di klasemen sementara grup, Cilegon United menempati peringkat kedua dengan koleksi 20 poin hasil enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kali imbang.

BACA JUGA: Aman di Puncak, Persebaya Butuh Satu Kemenangan Lagi ke 16 Besar

’’Jika kalah dalam laga besok (hari ini, Red), kami bakal turun ke ke posisi ketiga. Tetapi dengan catatan Perserang Serang menang atas Persikabo Bogor di Stadion Pakansari, Minggu nanti (13/8). Kalau menang, Perserang mengantongi 21 poin sehingga mereka unggul satu poin dari kami. Agar tak tergusur dari posisi kedua, kami harus mengalahkan tuan rumah Lampung Sakti,” paparnya.

Menurut Hendri, dalam menentukan target pihaknya berpegang pada kekuatan tim.

BACA JUGA: Sempat Ricuh, Persebaya Tertahan di Kandang Persepam

”Dalam lawatan ini, hanya satu pemain yang absen. Yakni gelandang jangkar Idham Jauhari. Dia menderita cedera lutut dalam laga melawan Persita Tangerang beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Hendri mengklaim kehilangan Idham tidak berpengaruh signifikan terhadap kekuatan tim. ”Kami sudah menyiapkan pemain pengganti yang kemampuanya tak kalah dengan Idham,” ungkapnya.

Hendri melanjutkan, total ada 21 pemain yang dibawa ke Lampung. Salah satunya adalah pemain anyar Andrie Faisal Amru.

”Andrie merupakan pemain yang kami pinjam dari PSM Makassar. Dia berpeluang melakoni debut. Kondisinya fit. Tapi siapa saja pemain yang akan diturunkan merupakan kewenangan pelatih,” tegasnya.

Rencananya penampilan Cilegon United disaksikan langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. ”Kehadiran Bapak Walikota dan Wakil Walikota bisa mengangkat semangat tim untuk meraih tiga poin,” ujar Hendri.

Di bagian lain, Tema Mursadat asisten pelatih Lampung Sakti menyatakan pihaknya mengusung misi menang dalam laga kandang ini. Hal senada disampaikan pelatih kepala Nova Arianto.

”Harus tampil agresif kalau ingin mendapatkan tiga poin. Jangan mau kalah di setiap duel di lapangan. Semua itu sudah saya sampaikan ke pemain,” kata Nova. (nca/c1/ewi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persaingan Masih Terbuka, Kepri Jaya FC Anggap Tiga Laga Tersisa Ibarat Final


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler