Bakecoin Bakal Jadi Top List Koin Kripto NFT

Selasa, 28 September 2021 – 20:06 WIB
Logo Bakecoin. Foto: dok. Bakecoin

jpnn.com, JAKARTA - Minat masyarakat terhadap investasi cryptocurrency yang makin tinggi mendorong kemunculan berbagai tipe koin kripto.

Salah satunya Bakecoin yang pertama kali diluncurkan pada 9 September 2021 oleh developer bernama Jacob.

BACA JUGA: Petmoon Token, Game Online Penambang Kripto Besutan Arek Surabaya

Bakecoin adalah keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terinspirasi dari komunitas NFT yang sepenuhnya diimplementasikan sebagai salah satu utilitas inti. Berbeda dari koin kripto lainnya, keunikan Bakecoin adalah proyek NFT-nya.

Marketing Manager Bakecoin Jameson mengatakan dari segi proyek koin kripto keluarannya itu dijalankan dengan membangun DApps untuk diperdagangkan.

BACA JUGA: Aset Kripto Bisa Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan

"DApps ini juga memfasilitasi setiap orang yang ingin membeli koleksi NFT yang diperdagangkan oleh Bakecoin tersebut," kata Jameson dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

NFT atau Non-Fungible Token merupakan aset digital unik yang tidak dapat dipertukarkan dan tengah populer baru-baru ini. Aset ini pada dasarnya mewakili objek nyata seperti karya seni, musik, video, sampai item game yang dikoleksi dalam bentuk digital.

BACA JUGA: The Fed Bakal Rilis Penelitian Mata Uang Digital, Pertanda Baik untuk Kripto?

Nantinya, pemilik akan mendapatkan sertifikat resmi sebagai pemilik sah dan satu-satunya barang yang asli. Jadi, meski aset tersebut tersebar di internet namun tetap ada satu barang yang asli dan pemilik sah. Hal ini pula yang menjadikan NFT sebagai aset unik.

Bakecoin sendiri bekerjasama dengan OpenSea.io untuk memasarkan produk NFT, maka para holder yang ingin membeli koleksi NFT bisa melalui OpenSea. Semua NFT yang terdaftar ditampilkan di situs web dan dapat diverifikasi oleh blockchain.

Sementara untuk membeli token Bakecoin melalui PancakeSwap. Holder Bakecoin akan mendapatkan hadiah refleksi berupa koin 10% BAKE dari transaksi jual/beli setiap 30 menit.

Bakecoin dibangun di jaringan Binance Smart Chain (BEP20) sehingga mempermudah para trader menukarkan koin dengan biaya yang sangat murah. Untuk saat ini, Bakecoin bisa ditradingkan di PancakeSwab dan PooCoin. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler