Bakso Babi Tunggu Hasil Investigasi

Kamis, 03 Januari 2013 – 10:55 WIB
KEPALA Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf Mustafa mengatakan hasil investigasi daging bakso diperkirakan diketahui pada pekan ini. ”Mudah-mudahan hasilnya keluar dalam minggu ini,” kata Manaf, Rabu (2/1).

Menurut Manaf, belum keluarnya hasil investigasi daging bakso tersebut karena hari kerja terpotong libur Natal maupun Tahun Baru. ”Nanti kalau keluar dikami informasikan,” katanya sembari mengatakan Pemerintah Kota Pontianak juga menunggu hasil investigasi tersebut.

Investigasi daging bakso tersebut dilatarbelakangi adanya penemuan kasus bakso daging babi di Jakarta dan beberapa kota lainnya. Instansi tersebut melakukan investigasi dan mengambil sampel bakso pada pertengahan Desember 2012. Sampel bakso diambil di seluruh kecamatan di Kota Pontianak. Petugas juga mengambil sampel di pasar-pasar yang ada di wilayah tersebut.

Tetapi Manaf enggan menyebutkan lokasi secara pasti tempat pengambilan sampel. ”Kami mengambilnya diam-diam. Sebelumnya kami berkali-kali ambil sampel. Dulu di Kalbar belum ditemukan,” katanya.(uni)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pungli Nikah Kota Bogor Bisa Capai Rp2 Miliar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler