Balai Kota Dikepung Pedagang Karang Anyar

Senin, 14 September 2015 – 14:14 WIB
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Puluhan pedagang Karang Anyar, Jakarta Pusat melakukan aksi demontrasi di depan Balai Kota, Jakarta, Senin (14/9). Mereka menyampaikan protes kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkaitan dengan rencana penggusuran lapak jualan.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan pedagang, eksekusi dilakukan pada Selasa (15/9). "Kami tidak mencuri, kami tidak menodong, kami nyari duit, berdagang," kata Koordinator Aksi, Sukandar dalam orasinya, Senin (14/9).

BACA JUGA: Ahok Minta Pejabat DKI Ini Lebih Kejam Hadapi Mafia Rusun

Salah seorang pedagang bernama Kosasih mengaku heran dengan rencana penggusuran itu. Ia mengatakan, di lokasi tempat berjualan tidak ada banjir.

Kosasih menjelaskan, para pedagang gotong royong membersihkan saluran air agar tidak tersumbat sampah. "Di situ enggak ada banjir, lancar. Got udah dibersihin,” ucap Kosasih.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Karang Anyar Geruduk Balai Kota, Ini Reaksi Ahok

Para pedagang Karang Anyar yang melakukan aksi demontrasi ditemui oleh perwakilan Pemerintah Provinsi DKI. Dalam pertemuan itu, para pedagang menyampaikan unek-unek mengenai rencana penggusuran. (gil/jpnn)

 

BACA JUGA: Gawat! Narkoba Lollipop Dijual Bebas di Depok dan Bogor, Tangsel Terancam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Ortu Korban Pencabulan, Ini Pesan Istri Wagub Djarot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler