Bali United Bantai Persija Dua Gol Tanpa Balas di Bantul

Selasa, 17 Juli 2018 – 21:56 WIB
Bali United sukses kalahkan Persija dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7). Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - Bali United sukses mengandaskan sekaligus membuat Persija Jakarta harus menanggung malu dan kecewa berat di hadapan pendukungnya.

Dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija yang menjadi tuan rumah takluk 0-2 atas tim tamu, Selasa (17/7) malam.

BACA JUGA: Borneo FC Sukses Tuntaskan Misi di Segiri

Laga ini sejatinya dikuasai oleh Persija. Ball posession dan juga serangan, menjadi milik tim Macan Kemayoran.

Tapi, kecerdikan strategi pelatih Bali United Widodo C Putro, membuat semua usaha dan kerja keras dari tuan rumah tak ada guna.

BACA JUGA: PSMS Optimistis Putus Rekor Buruk Laga Away di Surabaya

Persija sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-12. Berawal dari crossing, Riko Simanjuntak coba dieksekusi dengan matang oleh Osas Saha. sayang, sundulannya hanya menyamping.

Enam menit berselang, Macan Kemayoran kembali mendapatkan peluang bagus. Riko Simanjuntak kini mencoba menendang bola langsung ke gawang. Tapi, kiper Bali United Wawan Hendrawan mampu menangkap bola dengan sempurna.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Malam Ini

Terus diserang, Bali United memang hanya mengandalkan serangan balik. Setelah berhasil menangkap bola, Wawan mengirimkannya ke pemain Bali United Dallen Doke. Melihat Melvin Platje dalam posisi yang bagus, dia melepaskan crossing. Platje pun berhasil mencetak gol perdananya untuk Serdadu Tridatu menit ke-19.

Persija merespons dan hampir membalas pada menit ke-22. Umpan pendek Riko Simanjuntak dari sektor kanan kotak penalti dituntaskan Osas Saha dengan tendangan yang membelokkan si kulit bundar ke tiang jauh. Wawan Hendrawan tampil sigap dan mampu menggagalkan momentum ini dengan sebuah blok.

Tekanan Persija terus dilanjutkan oleh Rohit Chand, Ismed Sofyan, dan Sandi Sute. Tapi, tendangan pemain-pemain tersebut tak menemui sasaran. Skor 0-1 bertahan sampai jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Persija kembali melanjutkan tekanan ke pertahanan Bali United. Sebuah aksi individual dan diakhiri dengan sepakan Riko. Lagi-lagi, Wawan menjadi pahlawan dan menggagalkan peluang pemain mungil Persija itu.

Malvin Platje nyaris membuat brace. Sayang, sepakannya pada menit ke-62 tersebut masih tipis terkena tiang dan membuat skor 0-1 belum berubah.

Satu serangan Bali United itu langsung dibalas dengan tiga peluang dari Ivan Carlos, Marko Simic, dan Ismed Sofyan. Tapi, sundulan dan sepakan pemain pilar Persija itu belum bisa mengubah kedudukan.

Dewi Fortuna memang sedang tak berpihak ke Persija. Tekanan demi tekanan yang mereka lancarkan, harus sia-sia setelah Bali United membuat kejutan lewat serangan balik yang mengubah skor menjadi 0-2.

Pada injury time, kombinasi Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic, membuat Andritany memungut bola dari gawangnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs Bali United: Begini Pesan Stefano Teco


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler