Bali United Tunjuk Hans-Peter Schaller Jadi Pelatih

Kamis, 18 Januari 2018 – 20:30 WIB
Hans Peter Schaller. Foto: baliutd.com

jpnn.com, BALI - Bali United resmi menunjuk pelatih baru. Dia dalah Hans-Peter Schaller, eks asisten pelatih Timnas dan pelatih yang pernah dipecat tim berjuluk Serdadu Tridatu pada awal musim 2017 lalu.

Namun, bukan berati kedatangan pelatih asal Austria itu untuk menggantikan posisi pelatih kepala Widodo C Putro. Schaller nantinya menjadi partner dan hanya bertugas membesut Bali United di ajang Piala Presiden 2018.

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Orang, Persebaya Tahan Imbang PS TNI

CEO Bali United Yabes Tanuri menjelaskan, kebijakan menunjuk pelatih baru itu tak bisa dilepaskan dari kepastian lolosnya Bali United ke babak kedua playoff Liga Champios Asia 2018.

Manajemen tak ingin fokus pelatih Widodo C Putro terpecah karena harus meyiapkan taktik di dua even sekaligus yang bersamaan.

BACA JUGA: Madura United Pantang Remehkan Perseru

"Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami putuskan untuk Hans-Peter Schaller yang menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden. Sementara Coach Widodo akan mendampingi tim di kompetisi Asia," katanya, Kamis (18/1) petang.

Saat dikonfirmasi, Widodo juga membenarkan kebijakan dari manajemen tersebut merupakan hasil pembicaraan dengan tim pelatih. Tapi, bukan berarti Widodo kemudian lepas tangan dan tidak melihat tim di Piala Presiden.

BACA JUGA: Rafael Sebut Fisik dan Taktik Timnya Masih Kurang Maksimal

"Tidak begitu saja saya lepas, karena saya akan tetap memantau tim di Piala Presiden. Saya cukup yakin dengan kapasitas Coach Peter. Saya juga bisa pastikan bila filosofi bermain Bali United tidak akan berubah," terangnya.

Bali United sendiri lolos dari babak playoff pertama Liga Champiosn Asia 2018 setelah menundukkan Tampines Rovers (Singapura) 3-1 di Gianyar, Bali, pada 16 Januari lalu.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi babak playoff kedua melawan Chiangrai United di Thailand pada 23 Januari mendatang. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Siapkan Strategi Menyerang, Perseru Siap Meredam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler