Bali United vs Persija: Duel Penyerang Subur Asal Balkan

Senin, 29 Januari 2018 – 13:54 WIB
Ilija Spasojevic (kiri). Foto: the-afc

jpnn.com, BALI - Duel ketat akan tersaji pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Bali United kontra Persija Jakarta.

Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1), akan menjadi panggung dua penyerang subur asal Balkan.

BACA JUGA: Bomber Asing Persija Ini tak Sabar Hadapi Bali United

Saat Bali United memiliki penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic yang sebelumnya berasal dari Montenegro, sementara di Persija ada sosok Marko Simic asal Kroasia.

Spasojevic sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, PSM Makassar, Putra Samarinda, Bhayangkara FC adalah klub yang pernah dibelanya. Maka, ketajamannya tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Persija Tetap Ingin Menang agar Mental Terjaga

Gaya ngotot di dalam kotak penalti dan selalu mengejar bola menjadi ciri khasnya, ditambah dengan insting gol yang mumpuni.

Ketajaman Spaso tentu akan menjadi ancaman bagi pertahanan Macan Kemayoran, meskipun Teco sejauh ini terkenal dengan permainan bertahan yang solid.

BACA JUGA: Persebaya Sukses Dobel

Keunggulan Spaso soal bola udara juga perlu diwaspadai, dengan postur tubuh setinggi 188 cm pasti umpan silang dari pemain sayap Bali United siap dikonversi menjadi gol.

“Saya sangat respect dengan mereka (Persija, Red). Tapi, ini kandang kami dan kami ingin menang agar bisa menjadi juara grup,” terang Spaso.

Dia mengaku, Persija adalah tim kuat dan kemungkinan sulit untuk dikalahkan. “Mereka sudah menang dua kali tanpa kebobolan. Persija sudah membuktikan bahwa mereka tim kuat,” ujar Spaso.

Sedangkan Marko Simic, sekarang menjadi pemain yang digadang-gadang menjadi tukang gedor Persija. Baru bergabung musim ini, Simic sudah mencetak 6 gol bersama Persija.

Pergerakan pemain berumur 29 tahun ini terbukti efektif untuk merobek gawang lawan. Memiliki tendangan terukur dengan naluri gol yang tajam jadi ciri khas Simic.

Bahkan meski tak melihat gawang, pemain berjuluk Super Simic ini tetap bisa melepaskan sepakan terukur yang sulit dijangkau kiper lawan.

Simic sendiri mengaku tidak sabar bertemu Bali United, terutama untuk beradu tajam dengan Spaso. Sebab, dia dan Spasojevic sudah memiliki kedekatan sejak sama-sama bermain di Liga Malaysia.

"Akan sangat menyenangkan bisa bertemu dengan Spaso. Dia adalah pemain bagus dan striker tim nasional. Pemain yang sangat rendah hati," ucap Simic.

Bahkan Simic banyak bertanya soal Persija untuk mencari tahu seluk beluk tim sebelum menyatakan bergabung dengan klub ibu kota itu. Dia mengaku senang dan siap untuk laga nanti malam. Termasuk untuk kembali membuktikan kualitasnya jika diturunkan.

"Saya berteman baik dengan dia jadi akan sangat menyenangkan bisa bertemu dia nanti. Tapi, semua keputusan bermain atau saya serahkan kepada pelatih ," ungkap Simic. (hfz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Feri Pahabol Bikin Satria Tama tak Berdaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler