Ballack Enggan Dipensiunkan

Minggu, 19 Juni 2011 – 08:45 WIB

BERLIN - Tarik ulur masih mewarnai masa depan Michael Ballack di timnas JermanKamis lalu (16/6), pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan bahwa dia tidak lagi memakai Ballack di timnas

BACA JUGA: Messi Pemain Bola Berpenghasilan Terbesar

Loew beralasan ingin memprioritaskan pemain muda di skuad Der Panzer " sebutan timnas Jerman.
 
Pernyataan Loew itu pun memantik amarah Ballack
Eks kapten Der Panzer itu menilai Loew sudah tidak lagi menghargainya

BACA JUGA: Juara Euro 2012 Raih Rp291 Miliar

"Ketika saya berlibur, saya terkejut sekaligus kecewa dengan pelatih timnas yang mengumumkan tidak lagi membutuhkan saya dalam skuadnya," ujar Ballack kepada Reuters.
 
"Gaya dan pernyataan Loew sama dengan perlakuannya kepada saya ketika saya cedera serius musim panas lalu," sambung gelandang 34 tahun yang kini membela Bayer Leverkusen itu.
 
Ballack tidak lagi membela Der Panzer sejak cedera engkel Maret tahun lalu
Cedera itu memaksa pemilik 98 caps dan 42 gol itu absen di Piala Dunia 2010

BACA JUGA: Tamu Persib Keropos

Ternyata, minus Ballack, Der Panzer tampil bagus dengan finis peringkat ketigaBallack makin terabaikan karena Sami Khedira sukses mengisi posisi yang selama satu dekade terakhir dikuasai Ballack.
 
Sejak itulah Ballack dan Loew berkonflikBallack menilai Loew pernah menjanjikan akan memanggil dan memberinya ban kapten timnas setelah sembuh dari cederaNamun, Loew tetap tidak memanggilnya sekalipun eks penggawa Chelsea dan Bayern Munchen itu sudah pulih dari cedera.
 
Tidak hanya merasa dibohongi a Loew, Ballack ikut menyebut Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) bersandiwaraItu setelah DFB berniat menjadikan uji coba melawan Brazil di Stuttgart 10 Agustus nanti sebagai laga perpisahan timnas untuk BallackDFB pun siap menjadikan Ballack kapten dalam caps-nya yang ke-99 itu.
 
"Saya tahu saya masih memiliki utang kepada fans, tapi saya tidak bisa menerima tawaran seperti itu," omel Ballack kepada AFP.
 
"Berpura-pura telah ada perlakuan baik kepada saya maupun jabatan kapten timnas saya adalah puncak dari kemunafikan mereka," imbuh pemain yang menjabat kapten Der Panzer dalam 55 caps itu. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tontowi/Liliyana Kejar Hat-trick


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler