Baller, Koper D2C Asal Indonesia yang Wajib Masuk Wishlist Wisatawan

Selasa, 18 April 2023 – 06:26 WIB
Wisatawan membutuhkan koper yang mumpuni untuk bepergian. Foto: dok Baller

jpnn.com, JAKARTA - Industri pariwisata kini digadang-gadang akan meningkat mengikuti berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menargetkan trip wisatawan dalam negeri sebanyak 1,4 miliar perjalanan.

BACA JUGA: Luncurkan Tagline Baru, Traveloka Tawarkan Sejumlah Fitur untuk Memudahkan Traveling

Hal ini tentu menjadi hal penting yang perlu diperhatikan oleh para traveller asal Indonesia. 

Anda mungkin akan sering melakukan perjalanan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga memerlukan berbagai kebutuhan

BACA JUGA: eSIM Traveling, Solusi Praktis Terhubung ke Internet Saat Berpergian di Luar Negeri

travelling anda dengan baik.

Melihat kebutuhan travelling yang akan meningkat, Billy Adi Wijaya sebagai Founder Baller memberikan solusi dengan menghadirkan koper berkualitas hasil anak bangsa.

BACA JUGA: NET Hadirkan Reality Traveling Good Friends Season 2

Didirikan pada 2018, Baller berkomitmen menghadirkan koper berkualitas dan tidak takut bersaing dengan merek internasional lainnya

“Saya ingin memberikan value lebih kepada para consumer, dengan menghadirkan koper yang harganya affordable tetapi tetap mengutamakan kualitas dan durabilitas,” ujar Billy.

Tentunya Billy juga sadar bahwa kebutuhan para traveller berbeda-beda sehingga Baller menghadirkan empat ukuran koper berbeda sesuai fungsinya masing-masing yaitu 18 inch, 20 inch, 24 inch, dan 28 inch.

Melihat kebutuhan para traveller yang sering menggunakan gadget saat bepergian, Baller memberikan fitur kompartemen laptop di koper ukuran 18 inch dan double port

USB dengan powerbank berkapasitas 10.000 mAh pada koper berukuran 18 inch dan 20 inch.

Hal ini dibuat karena Billy sadar bahwa para traveller sering kesusahan untuk menyesuaikan adapter untuk mengisi daya gadget yang mereka miliki. 

Namun, kini tidak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki adapter yang sesuai dengan negara yang dituju.

Selama hampir 5 tahun Baller hadir, diperkirakan belasan ribu koper telah laku terjual.

Sebagai pencinta travelling, Billy pun mengakui bahwa seringkali para traveller salah dalam memilih koper yang dibutuhkan untuk perjalanan sehingga dia memberikan beberapa tips untuk para traveller yang sedang mencari koper terbaik untuk menemani perjalanan.

“Perhatikan dulu kebutuhan anda, pembeli koper itu beda dengan pembeli baju yang kalau lihat influencer pakai, mereka langsung beli walaupun tidak tau mau pakai kemana. Sedangkan sebelum membeli koper, kita harus tau dulu kebutuhannya seperti apa,” ucap Billy.

Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan adalah capability brand koper itu sendiri, jangan tergiur dengan harga yang murah tetapi tidak memiliki kualitas yang terjamin.

“Lalu sesuaikan bahan koper dengan barang bawaan anda, misal jika anda membawa alat elektronik maka

bahan yang cocok adalah bahan alumunium karena akan melindungi kondisi gadget anda,” lanjutnya.

Billy menegaskan bahwa after sales service suatu barang menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan.

Oleh karena itu, Baller berkomitmen untuk memberikan garansi selama 5 tahun dan setelah hampir 5 tahun berjalan, Billy menjelaskan bahwa tingkat claim kerusakan koper Baller sangat rendah dari yang diperkirakan diawal.

Oleh karena itu, rencananya pada akhir 2023, Baller akan memperpanjang masa garansi menjadi 10 tahun demi kenyamanan consumer.

“Kami ini satu-satunya brand koper yang bisa personalize, jadi koper kita bisa di-engraved nama. Jadi saat consumer membeli koper kita, maka sudah bisa dilaser sesuai nama dari consumer yang membeli,” ucap Billy.

Baller kini sedang dalam proses development produk koper terbarunya yang akan launching beberapa bulan ke depan sesuai permintaan pengguna. 

Dia mengatakan pencinta travelling, wajib memasukkan Baller dalam list perlengkaran yang harus dimiliki.

BALLER menjalankan metode bisnis D2C atau direct to consumer, metode direct to consumer ini sedang banyak dilakukan oleh beberapa brand berkembang di negara maju

Consumer sangat diuntungkan dengan model bisnis tersebut yang mana brand menjual barangnya langsung ke consumer tanpa pihak ketiga seperti retailer, department store, atau pemegang merek di suatu negara.

Dengan begitu, brand bisa mengurangi biayabiaya yang harus dikeluarkan untuk pihak ke-3 tersebut, dan bisa menjadikan harga barang jauh lebih affordable untuk consumer.

Baller menjamin bahwa dengan harga 3 jutaan saja, anda akan mendapatkan experience yang sama seperti merek koper internasional lainnya.

Untuk saat ini channel penjualan Baller difokuskan melalui online yaitu website resmi BALLER di www.baller.co.id atau melalui marketplace Shopee & Tokopedia.

“Kami sedang usahakan agar kita bisa dapat slot offline store di mall besar di Jakarta. Doakan saja mudah-mudahan 2023 ini kami bisa buka minimal satu atau dua store di Jakarta,” ungkap Billy. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
koper   baller   Wisatawan   Traveling  

Terpopuler