Balotelli Balik Lagi

Jumat, 09 Agustus 2013 – 05:56 WIB

MIAMI - Mario Balotelli menunjukkan dirinya masih layak diwaspadai di musim 2013-2014 mendatang. Setidaknya dalam urusan menciptakan gol, Super Mario sudah memberi buktinya. Balotelli mencetak gol perdananya musim ini saat membawa AC Milan meraih posisi ketiga International Championship Cup 2013.
 
Dalam perebutan tempat ketiga dengan LA Galaxy kemarin (8/8), Balotelli langsung mengukir gol di menit ke-17. Keunggulan Rossoneri itu kemudian dilengkapi M"Baye Niang lima menit jelang berakhirnya laga. Gol tersebut menjadi yang ke-13 baginya sejak kali pertama membela Milan di paro kedua musim lalu.
 
Secara keseluruhan, Balotelli sudah mengoleksi 70 gol sepanjang karirnya. Pelatih Milan Massimiliano Allegri berharap Balotelli terus meningkat. "Dia masih bisa berubah lagi," ujarnya kepada tribalfootball.
 
Sebagai pemain bintang, Balotelli memang kerap memunculkan tingkah-tingkah yang kontroversial. Itu tidak sesuai dengan statusnya sebagai pemain yang berlabel bintang. Menurut dia, tidak ada orang lain yang bisa mengubah kepribadian Balotelli selain dirinya sendiri. "Dia harus bisa mengendalikan temparamentalnya sendiri," imbuhnya.
 
Allegri juga memuji performa penggawanya yang mampu menunjukkan kualitas teknis dan usaha mempertahankan keunggulan. Maklum, pada 45 menit babak kedua, serangan Galaxy yang dikomandoi Robbie Keane lebih intens. "Kami memang membuat beberapa kesalahan, tapi saya tetap puas," jelas dia dikutip dari ESPN.
   
Sementara itu, Galaxy menganggap kegagalannya kali ini tidak lebih karena persoalan beda kualitas saja. Terutama dari pengalaman dan jam terbang pemain Milan. Demikian yang diungkapkan oleh Landon Donovan. "Mengalahkan mereka pada kenyataannya tidak mudah, sulit, tapi overall ini pengalaman yang hebat," jelas Donovan.
 
Selepas pertandingan pramusimnya di Amerika Serikat, skuad Milan dijadwalkan balik ke Italia lagi untuk menjalani latihan. Milan baru akan mengawali perjalanannya di musim depan dengan bertandang ke markas Hellas Verona, 25 Agustus mendatang. (ren/ruk)

BACA JUGA: Tommy Sugiarto Vs Lee Chong Wei, Linda Kandas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uji Coba Stoner Bukan untuk Comeback


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler