Balotelli, Simbol Krisis Milan

Senin, 04 November 2013 – 08:22 WIB
Mario Balotelli. Getty Images

MUSIM lalu, Milan juga menjalani start yang buruk di Serie A. Dalam sebelas pertandingan, I Rossoneri cuma meraup 14 angka. Namun kehadiran Mario Balotelli dari Manchester City pada bursa musim dingin Januari 2013 mengubah semuanya.
    
Super Mario -julukannya Mario Balotelli- bermain cemerlang. Turun dalam 13 pertandingan, mantan pemain Inter Milan tersebut mencetak 12 gol. Balotelli menjadi aktor utama untuk mengerek Milan yang secara gemilang menembus Liga Champions. "Dia adalah bintang kami di masa-masa mendatang," ucap Adriano Galliani, wakil presiden Milan kepada La Gazzetta dello Sport.  
    
Performa cemerlang season lalu ternyata tidak berbekas musim ini. Di Serie A, striker bertinggi 189 cm tersebut baru mencetak tiga gol. Dua gol lainnya tercipta di Liga Champions.
    
Namun yang membuat fans Milan mulai meragukan Balotelli adalah karena sikapnya yang buruk. Dalam tujuh pertandingan Serie A terakhir, pemain berdarah Ghana tersebut sudah mengantongi enam kartu kuning.
    
Sejak 1 Oktober lalu, Balotelli sudah tidak mencetak gol. Terakhir, Balotelli menceploskan bola ke gawang melalui titik penalti saat menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions.
    
Kemarin, Balotelli kembali mendapatkan kartu kuning. Dia melakakukan aksi idiot dengan mendorong Kiper Fiorentina Neto yang berusaha mengambil bola yang keluar dari lapangan. Kartu kuning tersebut membuat Balotelli tidak akan bermain dalam giornata ke-12 Serie A melawan Chievo Verona (10/11).
    
Skoring itu mengingatkan Milanisti"sebutan fans Milan bahwa pemain 23 tahun tersebut memang punya masalah kejiwaan. Usai kalah melawan Napoli (22/9) lalu, Balotelli terkena kartu merah karena menghina wasit. Alhasil, Balotelli harus menjalani skorsing tiga pertandingan.
    
Karena mendapatkan kritikan bertubi-tubi Balotelli sempat menulis di akun Twitternya. "Berhenti bicara soal saya, dan kalian semua akan lihat..,". Namun akhirnya, publik kembali melihat kebodohan demi kebodohan Balotelli yang merugikan Milan. (nur)

BACA JUGA: Madrid Hampir Terpeleset

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Tunda Pertemuan Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler