Bamsoet Kagum dengan Keindahan Wisata Levi Rafting di Bali

Selasa, 22 Maret 2022 – 23:39 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengagumi destinasi wisata Bakas Levi Rafting and Elephant Tour yang terletak di Desa Bakas, Klungkung, Bali. Foto: MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengagumi destinasi wisata Bakas Levi Rafting and Elephant Tour yang terletak di Desa Bakas, Klungkung, Bali.

Selain menawarkan keasrian alam Desa Bakas, Bakas Levi Rafting and Elephant Tour juga memiliki wisata rafting.

BACA JUGA: Bamsoet Kagumi Tempat Wisata Naik Gajah dan Arung Jeram di Bali

Sehingga memberikan pengalaman tidak terlupakan kepada turis.

"Wisata ini memberikan petualangan kepada para turis untuk merasakan suasana alam Sungai Melangit, Klungkung, Bali yang indah," ujar Bamsoet seusai mengunjungi Bakas Levi Rafting Elephant Tour, di Klungkung, Bali, Selasa (22/3).

BACA JUGA: Bamsoet Sebut Komedian Senior Ini Bakal jadi Juri di Lomba Stand Up Comedy

Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) itu menjelaskan panjang Sungai Melangit Klungkung kurang lebih 7,5 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh rafting selama 1,5 jam.

Selama dalam petualangan rafting, turis disuguhkan pemandangan indah di sepanjang sungai.

BACA JUGA: Resolusi untuk Konflik Rusia-Ukraina di IPU Bali Sesuai Semangat Perdamaian Diusung RI

Seperti, pepohonan, suara burung berkicau, air terjun, hingga aktivitas masyarakat lokal di sekitar sungai Melangit.

"Kondisi Sungai Melangit yang masih alami, udara yang segar, penduduk sekitar yang ramah, serta jauh dari kebisingan kota, didukung keberadaan para gajah yang berpetualang di sana, menjadikan Bakas Levi Rafting Elephant Tour sebagai pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi para turis jika berkunjung ke Bali," ungkapnya.

Dia mengatakan kondisi itu memberikan diferensiasi yang berbeda kepada turis.

Sebab, tidak hanya bisa menikmati alam Bali, melainkan juga berinteraksi dengan gajah serta para satwa lainnya yang dipelihara di Bakas Levi Rafting Elephant Tour.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menerangkan dengan turunnya jumlah kunjungan turis selama pandemi Covid-19, pengelola harus bekerja keras merawat lingkungan keasrian sungai sekaligus memelihara gajah dan satwa lainnya.

Namun, lanjut dia, terciptanya herd immunity dan Covid-19 mulai terkendali, diharapkan jumlah turis yang datang ke Bali kembali meningkat.

"Terlebih saat ini penerbangan internasional ke Bali sudah mulai dibuka. Sehingga bisa kembali mendatangkan turis asing untuk berlibur ke Bali," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Maharani Ikut Menyiapkan Sidang Ke-144 IPU di Bali


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler