Bamsoet Minta Presiden Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR

Selasa, 10 Agustus 2021 – 16:22 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama para ketua fraksi memberikan sambutan kepada awak media usai menjalani rapat tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8). Foto: Dedi Sofian/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia tetap digelar Senin 16 Agustus 2021. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Sidang Tahunan MPR itu akan dihadiri sekitar 960 orang. 

BACA JUGA: Bamsoet: Sidang Tahunan MPR RI Diadakan Secara Luring dan Daring

Namun, sosok yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan yang akan menghadiri sidang secara langsung hanya 60 orang, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selebihnya akan menghadiri sidang secara virtual.  

Dia pun memastikan bahwa setiap anggota yang mengikuti sidang secara langsung harus mengikuti uji usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR). 

BACA JUGA: Selepas Sidang Tahunan MPR, Begini Komentar Gus Jazil

"Sidang langsung hanya dihadiri 60 orang, sisanya 900 itu melalui virtual," kata Bamsoet dalam jumpa pers  di Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8).

Adapun 60 orang yang hadir itu antara lain adalah pimpinan MPR, DPR, DPD, fraksi, menteri koordinator, kapolri, panglima, setneg, mensetkab, presiden, dan wakil presiden.

BACA JUGA: Bu Mega dan Pak Jokowi, Dengarlah Pesan Juliari Ini

Bamsoet mengatakan Sidang Tahunan MPR kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, Sidang Tahunan MPR 2021 dilakukan secara gabungan bersama DPD dan DPR. 

Agenda Sidang Tahunan akan diawali dengan pidato pimpinan MPR, DPD dan presiden.

"Saya juga minta Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan," kata dia.

Bamoset menegaskan sidang tahunan itu akan digelar secepat mungkin, mengingat masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

“Sidang Tahunan dibuka sekitar pukul 8.30 WIB dan diharapkan pukul 12 siang sudah selesai," pungkas  Bamsoet. (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Boy
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler