Bamsoet Raih Juara 2 di Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 – 17:35 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ikut berpartisipasi dalam Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat dengan meraih Juara II. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023.

Pria yang akrab disapa, Bamsoet itu juga berpartisipasi dalam Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat dengan meraih Juara II.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Pembentukan Lembaga Khusus Tangani Sengketa Kesehatan

Sementara itu, juara pertama diraih Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana dan Juara III diraih orang nomor satu di Polri itu.

Bamsoet bersama Kapolri Listyo Sigit dan Ketua Umum PB PERBAKIN Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto menyerahkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para Juara Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023.

BACA JUGA: Turnamen Golf Kapolri Cup 2015, Olahraga Sambil Beramal

Adapun para pemenang di antaranya Juara I Kategori Tembak Sasaran Target 10 meter, yang diraih Bintara SPN Polda Jawa Barat Dimas Arya Prakasa.

Bamsoet mengatakan kegiatan ini merupaka ketiga kalinya diselenggarakan oleh Polri, setelah gelaran pertama pada tahun 2020, dan 2022.

BACA JUGA: LPDUK Dukung Penyediaan Sistem Online Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020

"Diikuti sekitar 1.009 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari atlet menembak nasional hingga para personel Polri. Termasuk dari luar negeri antara lain dari Uzbekistan, Singapura, Malaysia, Bhutan, dan Filipina," ujar Bamsoet di Lapangan Tembak PERBAKIN Senayan, Jakarta, Sabtu (15/7).

Turut hadir antara lain, Kabaharkam Polri Komjen Pol. M Fadil Imran, Danjen Kopassus Mayjen TNI Dedy Suryadi, Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono, Kakorlantas Irjen Pol Firman Satiabudi, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Bamsoet menjelaskan, kejuaraan itu menunjukan konsistensi Kapolri dalam menggairahkan kejuaraan menembak di tanah air.

Event ini juga menjadi ajang asah kemampuan sekaligus seleksi atlet menembak menjelang PON Aceh - Sumatera Utara Tahun 2024.

"Melalui event ini, diharapkan dapat melahirkan pencarian atlet menembak yang potensial, serta meningkatkan keterampilan para anggota Polri dalam menembak," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu menerangkan, kejuaraan itu terbagi dalam tiga kategori, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat.

Para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah. Khusus Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata.

"Bagi yang belum beruntung, bisa menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Satu hal yang pasti, penyelenggaraan event seperti ini harus diselenggarakan secara rutin oleh Polri setiap tahun," pungkas Bamsoet. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Cup 2020 Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Menembak Profesional


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler