Bamsoet: Saya Tak Sempat Mengintip 'Kantong' Pak Jokowi

Senin, 16 Juli 2018 – 18:52 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/7). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan tak sempat mengintip 'kantong' Presiden Joko Widodo terkait sejumlah nama kandidat bakal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

Demikian seloroh wakil ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar tersebut ketika dimintai tanggapan atas pengakuan Jokowi di acara Nasdem, soal masuknya nama Prof Mahfud MD di kantongnya. Bahkan, suami Iriana menyebut sempat mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sosok yang bagus.

BACA JUGA: Demokrat Tak Mau Netral Lagi

Bamsoet yang turut hadir di acara itu mengatakan bahwa Prof Mahfud MD memang ada juga di sana, termasuk Gubernur NTB TGB Zainul Majdi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Hanya saja dia tidak dapat memastikan isi 'kantong' Jokowi.

"Tapi tadi saya tak sempat lihat kantongnya Pak Jokowi. Enggak sempat ngintip jadi tidak tahu siapa-siapa di dalamnya," ucap Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/7).

BACA JUGA: Anies Baswedan Tolak Disebut Sowan ke Elite Parpol

Mengacu pengakuan Jokowi, nama-nama kandidat cawapres yang ada di kantongnya tidak hanya Mahfud dan TGB, tapi juga Airlangga. Karenanya Bamsoet menyatakan tetap berharap ketum partainya yang dipilih sebagai cawapres.

Golkar pun menurutnya siap bila pilihan mantan gubernur DKI soal pendampingnya di Pilpres, jatuh pada yang lain. "Golkar tetap tidak ada perubahan. Kami menginginkan Pak Airlangga. Namun kita kembalikan kepada Jokowi. Dengan atau tanpa wapres dari Golkar kami tetap mendukung Jokowi dua periode," tegasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Rumah Bos PLN Digeledah KPK, Jokowi Merespons Singkat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat, Akan Ada Kejutan dari Pertemuan SBY dan Prabowo


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler