Ban Kempis di Dekat Brexit, Rp 100 Juta Amblas

Jumat, 12 Mei 2017 – 15:15 WIB
Gerbang Tol Brebes Timur atau Brexit. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Nahas menimpa seorang pegawai Rumah Sakit Dera Asyifa (RSDA) Banjarharjo, Brebes bernama Nely. Uang sebesar Rp 100 juta yang baru saja diambil dari salah satu bank raib digondol perampok, Rabu sore (10/5) di exit tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan sebutan Brexit.

Peristiwanya bermula saat Nely baru saja mengambil uang Rp 100 juta di Bank Mandiri di Jalan Ahmad Yani Brebes, sekitar pukul 14.30. Korban diantar sopirnya, Wawan (38) yang mengendarai mobil dinas RS Dera Asyifa bernomor polisi E 1745 YB.

BACA JUGA: Jreng... Jreng.. Ibas Pasti Masuk Penjara

Namun, Nely diduga sudah dikuntit oleh pelaku sejak keluar dari bank. Wawan menuturkan, sebelum kejadian peristiwa pencurian, ban belakang sebelah kiri mobil yang dikendarainya tiba-tiba kempes sebelum masuk Brexit.

”Sebelum sampai Tol Brexit, ban kiri belakang mobil kempes. Saya kemudian menepi,” kata Wawan.

BACA JUGA: Please, Jangan Penjarakan Rakyat Kecil karena Cacing Hutan

Dia lantas menepikan mobil yang dikendarainya untuk melihat kondisi ban. Dia juga mencoba meminjam alat dongkrak ke sejumlah warga.
“Karena tak membawa kunci untuk mendongrak ban. Ada tiga orang yang bantuin saya,” tuturnya.

Ternyata, satu dari tiga orang yang saat itu membantu mengganti ban mobil tiba-tiba merampas tas milik Nely. Saat itu Nely sedang berada di luar mobil dan duduk-duduk menunggu penggantian ban selesai.

BACA JUGA: Siapkan Dua Pintu Darurat Bagi Pemudik di Tol Pemalang-Batang

Sontak, dua orang warga yang sedang mendongrak ban mobil terkejut mendengar teriakan Nely yang duduk tak jauh dari mobil.

Pelaku kemudian pergi membawa tas berisi uang dengan membonceng sebuah sepeda motor lain yang diduga sudah menunggunya tak jauh dari kejadian. ”Yang merampas tas Bu Nely orangnya berambut ikal gondrong belakang,” jelasnya.

Pelaku diduga sudah merencanakan aksinya secara matang. Apalagi setelah ban berhasil dilepas, ternyata ada lubang besar hingga membuatnya kempes. Lubang di ban itu menyerupai bekas tembakan dan terdapat bekas peluru runcing.

”Dari awal nggak curiga sama sekali kalau ternyata ada orang yang mengamati mobil kami saat berada di Bank Mandiri tadi. Semuanya nggak ada yang mencurigakan. Saat itu, tadi selepas dari bank langsung mau pulang ke kantor lewat Tol Brexit,” ucap Wawan.

Nely masih enggan diwawancarai. Sedangkan Polres Brebes masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.(ism/fat/zul/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susah Payah Curi Brankas, Ternyata Zonk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Brexit   Brebes   pencurian  

Terpopuler