Bandara Kertajati, Bukan Penerbangan Coba-coba!

Minggu, 10 Juni 2018 – 04:41 WIB
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAWA BARAT - Bandara Kertajati di Majalengka sudah mulai melayani penerbangan perdana pada Jumat (8/6). Maskapai Citilink melakukan penerbangan perdana dengan rute Kertajati-Surabaya.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyambut baik penerbangan perdana ini. Diharapkan penerbangan tersebut bisa lebih melancarkan arus mudik dan balik Lebaran dari Jawa Barat menuju Surabaya dan sekitarnya.

BACA JUGA: Operasi Ketupat, Ribuan Pengendara Jakarta Kena Tilang

"Saya juga mengharapkan nantinya akan dibuka penerbangan ke kota-kota lain di Indonesia, baik oleh Citilink maupun maskapai lainnya. Mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia yaitu lebih dari 46 juta, sehingga sangat diperlukan tambahan moda transportasi ke daerah-daerah lain," ujar Agus.

"Silakan maskapai menangkap peluang ini, kami akan senantiasa membantu proses perizinannya," imbuh Agus.

BACA JUGA: Pemudik Diminta Tak Ngebut di Tol Wilangan-Nganjuk

Sebagai regulator penerbangan, Agus akan selalu memastikan penerbangan di Bandara Kertajati berjalan dengan selamat, aman dan nyaman.

Terkait hal tersebut, Agus menyatakan sudah mengkoordinasikan operator penunjang seperti AirNav Indonesia dan pengelola bandara PT Angkasa Pura 2 serta BMKG untuk mendukung penerbangan tersebut.

BACA JUGA: 99 Ribu Kendaraan Mudik Bakal Lewati Tol Jakarta-Cikampek

"Kami sudah memvalidasinya dan selalu menginspeksi baik dari sisi darat dan udara. Jadi ini bukan penerbangan coba-coba, tapi operasional penerbangan yang terukur dan profesional," tegas Agus.

Bahkan Agus berharap kebaruan bandara ini menjadi daya tarik bagi penumpang dan maskapai penerbangan.

"Silakan memfoto dan memviralkan sehingga semakin banyak masyarakat yang akan tertarik terbang lewat Bandara Kertajati," harap Agus.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... H-6, Bandara Adi Soemarmo Masih Lengang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler