Bandara SMB II Palembang Tambah 2 Rute Penerbangan Baru, Semarang & Pangkalpinang

Senin, 09 September 2024 – 14:50 WIB
Bandara SMB II Palembang tambah dua rute penerbangan, Palembang-Pangkalpinang, Palembang Semarang. Foto: Dokumen Super Air Jet For JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, menambah dua rute penerbangan baru, Pangkalpinang – Palembang- Pangkalpinang dan Palembang – Semarang - Palembang. Rute itu akan dilayani pesawat dari maskapai Super Air Jet (SAJ).

Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar menyampaikan bahwa penerbangan perdana rute Pangkalpinang – Palembang- Pangkalpinang telah dilaksanakan pada 8 September 2024.

BACA JUGA: Selama Penerbangan Haji Penyaluran Avtur Oleh PPN Berjalan Lancar

"Hari ini, 9 September 2024, untuk rute penerbangan Palembang - Semarang - Palembang, " kata Iwan melalui keterangan pers yang diterima, Senin (9/9).

Iwan menjelaskan bahwa penerbangan rute Pangkalpinang – Palembang - Pangkalpinang akan dilayani oleh SAJ sebanyak empat kali seminggu, tepatnya Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

BACA JUGA: Inilah 4 Rute Penerbangan Baru yang Diusulkan Pemkab Kobar

Kemudian, rute Pangkalpinang -  Palembang - Pangkalpinang akan dilayani dua kali seminggu, yakni Senin dan Rabu.

"Langkah ini diambil untuk memperkuat konektivitas antarkota besar di Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang yang hendak bepergian ke Pangkal Pinang dan Semarang dari Palembang, maupun sebaliknya," kata Iwan.

BACA JUGA: DPD Usulkan Penambahan Rute Penerbangan Baru

Menurut Iwan, penambahan rute tersebut tidak hanya memberikan kemudahan akses.

Namun, penambahan itu juga diharapkan dapat memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis dan kepariwisataan, sebagai kontribusi upaya percepatan pemulihan perekonomian baik untuk Palembang maupun dua kota tujuan, yakni Pangkalpinang dan Semarang.

"Harapannya di masa mendatang akan ada penambahan rute-rute lainnya. Kami optimistis bahwa dengan seiring waktu akan ada penambahan rute-rute baru dari maskapai lainnya, yang menandakan bahwa industri penerbangan sudah mulai menggeliat kembali dan makin eksis," terang Iwan.

Penerbangan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan jumlah penumpang di Bandara SMB II.

"Sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan penerbangan langsung yang lebih efisien dari Palembang ke berbagai kota tujuan," kata Iwan. (mcr35/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler