Banding Conte Ditolak

Kamis, 23 Agustus 2012 – 10:12 WIB
ROMA - Antonio Conte harus tetap menjalani skors 10 bulan atas keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor dan judi sepak bola (Scommessopoli). Itu setelah upaya banding allenatore Juventus tersebut ditolak oleh Komite Banding FIGC (Federasi Sepak Bola Italia).

Conte dihukum gara-gara tidak melaporkan pengaturan skor ketika menangani Siena di Serie B dua musim lalu, tapi tidak melaporkannya kepada pihak berwenang. Kendati dicekal tidak boleh mendampingi Juventus saat pertandingan, Conte masih bisa melatih klub berjuluk Nyonya Tua itu di luar pertandingan.

Banding Conte memang kandas. Tapi, allenatore 43 tahun tersebut tidak menyerah begitu saja seiring berencana membawa kasusnya ke CONI (Komite Olimpiade Italia). Conte optimistis TNAS atau pengadilan arbitrase dari CONI memberi keringanan hukuman.

"Saya akan tetap mencari keadilan atas diri saya," ujar Conte kepada Juventus Channel.

Berbeda dengan Conte, diskon hukuman didapat Angelo Alessio. Sanksi untuk tangan kanan Conte itu dikurangi dari delapan bulan menjadi enam bulan. Dua penggawa Juventus, Leonardo Bonucci dan Simone Pepe, juga bernapas lega setelah Komite Banding FIGC tetap menyatakan keduanya bebas dari sanksi.

Pengajuan banding atas Bonucci dan Pepe dilakukan jaksa Scommessopoli Stefano Palazzi. Dia tidak puas atas keputusan Komite Disiplin FIGC yang membebaskan kedua pemain tersebut. Hasil banding lainnya menyatakan, Grosseto tidak didegradasi alias bertahan di Serie B. Sedangkan penalti dua angka Novara dikurangi satu. Novara adalah klub yang terdegradasi dari Serie A musim lalu. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dovi Makin Dekat ke Ducati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler