Bandit Bersenpi Pura-pura Gila

Minggu, 22 September 2013 – 10:44 WIB

jpnn.com - PALEMBANG--Karena berlagak seperti koboi saat ribut, dengan mengacungkan senpi, Marwan alias Sukirman (31), warga Jalan GHA Bastari, Jakabaring, Kecamatan SU I, ditangkap Satreskrim Polresta Palembang, Sabtu (21/09) pagi. Namun, begitu tiba di kantor polisi, Marwan tak lagi garang, malah seperti ayam sakit dan bahkan berpura-pura gila.

Ia diringkus di rumahnya, karena memiliki senpira tanpa izin. Dari buruh bangunan ini disita barang bukti senpi jenis revolver beserta enam butir peluru aktif. Senpi yang disita sedikit kotor atau usang, namun dipastikan masih berfungsi. Marwan dibekuk setelah polisi menerima laporan warga, bahwa ada keributan dan Marwan mengeluarkan senpi.

BACA JUGA: Bayi Montok Dibuang ke Alur Peuraden

Kepada polisi, tersangka mengaku senpi dibeli seharga Rp 1 juta dengan temannya di Keramasan, Kertapati. ‘’Aku lupo siapo namo kawan itu, dan aku dijemput di rumah. Baru sehari senpi di tangan aku dan tak pernah dipakai. Aku misahke dan idak melok ribut, kareno yang ribut keluargo dewek. Aku memang pernah dirawat di rumah sakit jiwo dan sudah lamo keluar. Saat ini, mungkin aku sudah sehat,” terang bujangan ini.

Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto SIk MH menegaskan, meski keterangan tersangka berinisial MN selalu berubah-ubah, namun masih diperiksa atas kepemilikan senpi.

BACA JUGA: Oknum Polisi Diduga Selingkuh, Diselesaikan Secara Adat

“Pastinya Marwan dijerat UU Darurat tentang kepemilikan senpi. Kita juga sedang menyelidiki, apakah ia terlibat kejahatan lain atau tidak, yang jelas senpi itu tanpa izin,” tegasnya. (adi)

BACA JUGA: Selingkuh, Oknum Polisi Dimassa, Polsek Diserbu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sengaja Bersetubuh dengan Pacar karena Tak Direstui Ortu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler