Bandit Curanmor Delapan TKP Ditangkap Warga, Ya Bonyok Deh...

Sabtu, 09 Januari 2016 – 12:39 WIB
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - KOTA - Ratusan warga sekitar  Jalan Uka, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan dihebohkan dengan tertangkapnya seorang pelaku curanmor, Rabu (6/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku kepergok warga saat berusaha mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Vixion di salah satu rumah yang ditinggal penghuninya. 

Peristiwa ini berawal saat Andi Saputra (23), pulang ke rumahnya melihat seorang tak dikenal sedang mencoba membobol kunci sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna hitam BM 3956 YP.

BACA JUGA: Garap ABG Di Hotel Mewah, Pria Tionghoa Mendekam Di Penjara

Ketika korban mendekati, pelaku langsung melarikan diri. Namun, korban berusaha mengejar dan sempat adu jotos. Tak lama kemudian, beberapa rekan korban membantu mengamankan pelaku dan bonyok dihajar massa. 

Setelah puas menghajar pelaku, warga yang geram langsung menyerahkan kepada aparat kepolisian Polsek Tampan pada hari itu juga.

BACA JUGA: SADIS! Bocah 3,5 Tahun Diculik Lalu Leher dan Perut Ditusuk, Innalillahi

Kapolsek Tampan, Kompol Ari S Wibowo SH SIK saat dimintai keterangannya, Kamis (7/1) siang mengatakan, bahwa tersangka curanmor berhasil diamankan oleh warga ketika kepergok beraksi. 

Ari menjelaskan, setelah pihaknya mendapati informasi tersebut, ia langsung menugaskan anggota untuk olah TKP dan melakukan penyelidikan dan pengembangan.

BACA JUGA: Astaga! Ayah Garap Habis Anak Tiri hingga Akhirnya Muntah-Muntah

"Setelah kita amankan dan kita lakukan pengembangan, barang bukti yang kita dapatkan satu unit sepeda motor Vixion, dua unit Yamaha Mio korban, satu buah kunci letter T beserta dua mata runcing diduga dilalukan pelaku untuk merusak kunci sepeda motor korbannya," ungkap Ari.

Bukan hanya itu, tersangka ternyata bersama rekannya dalam aksi ini, yang berinisial Y saat ini masih DPO.

Atas perbuatan AZ itu, ia dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas tujuh tahun penjara.

"Kami masih melakukan pengembangan kasus curanmor ini. Karena masih ada barang bukti yang belum ditemukan. Dimana satu tersangka sudah kita amankan," tutur Ari.

Dilanjutkan Kapolsek Ari, spesialis curanmor ini kerap kali beraksi dikawasan kampus Unri dan kampus UIN yang ada di kecamatan Tampan. Namun, pihaknya lebih menekankan kepada pihak universitas agar meningkatkan keamanan di sana.

"Kita berharap untuk mengantisipasi hal ini, seharusnya pihak universitas agar memasang CCTv di parkiran untuk memudahkan mengidentifikasi pelaku ketika ada kemalingan," pinta Ari.

Sementara itu dari pengakuan tersangka Warga Jalan Kubang Raya ini bahwa ilmu yang ia dapati melakukan pencurian sepeda motor tersebut dari temannya inisial Yu yang merupakan eksekutor utama yang masih DPO.

"Caranya diajarkan kawan bang, tempat yang sering saya lakukan di kampus-kampus sama di tempat Fresh on di Jalan HR Soebrantas, dan di Jalan Uka" jelasnya. tertunduk. (cr1/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sabu Dipasok Napi dari Penjara, Loh Kok Bisa?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler