Bang Ara: Tugas TMP Hanya Satu, Memenangkan PDIP di Pemilu 2024

Senin, 22 Agustus 2022 – 18:53 WIB
Ketua Umum Taruna Merah Putih (Ketum TMP) Maruarar Sirait memberi motivasi kepada kader-kader TMP agar berperan aktif memenangkan PDIP dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: Dokumentasi TMP.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Taruna Merah Putih (Ketum TMP) Maruarar Sirait memberi motivasi kepada kader-kader TMP agar berperan aktif memenangkan PDIP dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait yakin bahwa dengan semangat anak-anak muda, TMP yang merupakan sayap PDIP mampu berkontribusi positif di Pemilu dan Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: Bang Ara: Tugas Taruna Merah Putih Melahirkan Pemimpin, Bukan Pengikut

Bang Ara menyatakan itu saat hadir dalam peresmian kantor DPD TMP Jakarta di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (22/8).

Peresmian kantor dan UMKM itu dihadiri juga oleh ratusan kader TMP.

BACA JUGA: Brando Susanto: Taruna Merah Putih Dukung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

"Tidak perlu ada yang ditutup-tutupi, ya.  Jelas memenangkan PDI Perjuangan di (Pemilu) 2024," ucap Bang Ara yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin yang hadir.

Hadir dalam acara itu, Ketua TMP DKI Brando Susanto, Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta William Yani dan ratusan pengurus serta kader PDIP se- DKI Jakarta.

BACA JUGA: Bergerak ke Jawa Tengah, Taruna Merah Putih Lakukan Ini, Keren

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata, Ketua TMP Jawa Barat (Jabar) Nico.  

Ara mengatakan kader TMP harus memenangkan calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dia tak lupa mendoakan teman-teman dan kadernya jadi pemenang di pileg maupun kepala daerah 2024 nanti.

"Saya doakan (para kader) sehat. Kalau sudah jadi, jangan korupsi, jangan lupa bagi-bagi dengan masyarakat termasuk struktural PDP perjuangan," ucap putra sulung salah satu pendiri PDI Sabam Sirait itu. "Karena jujur saja di antara kita masih ada yang miskin, masih banyak yang menganggur, betul enggak?" tanya Ara.

Dia kembali menekankan kepada para kader TMP agar jangan hanya memanfaatkan partai untuk kepentingan pribadi, tetapi harus berbagi dengan sesama. Ara lantas mengingatkan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada para kader.  

"Seperti pesan Ibu Ketum (PDIP) Megawati Soekarnoputri menangis dan tertawa bersama-sama masyarakat. Pesan itu yang harus selalu diingat," ungkap Ara dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/8).

Dia mengingatkan lagi bahwa tugas TMP DKI Jakarta cuma satu, yakni bagaimana caranya menambah suara PDI Perjuangan pada pemilu.

"Enggak ada yang lain, tugasnya cuma itu saja, menambah suara PDP Perjuangan. Untuk itu, kita (TMP) akan bekerja dengan sepenuh hati dengan tugas itu," katanya.

Ara menambahkan PDIP tidak mau kalah dan tak mau menjadi oposisi di 2024. 

"Kita (PDI) mau menang, kita enggak mau kalah.  Jadi, kita harus menang 2024. Jangan pernah berpikir jadi oposisi lagi. Jadi bagaimana harus menang di 2024 bekerjalah dengan hati, dengan kompak," pungkas Bang Ara

Sementara, Brando Susanto berjanji untuk berkonsolidasi membentuk kepengurusan TMP dalam waktu satu bulan.

Brando yakin bahwa TMP mampu menjalankan tugas-tugas kepartaian.

"TMP mendesain kantor, bukan hanya kantor rapat, tetapi mewujudkan kantor menjadi berdikari bidang ekonomi. Kami mengajak semua kader mewujudkan UMKM," ungkap Brando.

Dia menambahkan UMKM merupakan salah satu penopang ekonomi kerakyatan dan tempat menongkrong anak muda.

Brando menyatakan bahwa kader-kader muda merupakan langkah pertama memulai berdikari ekonomi. 

Sementara, William Yani mengaku bersyukur anak-anak muda cukup antusias dalam membuka usaha.

Menurutnya, hal itu akan mampu mengurangi jumlah pengangguran. 

Di sela-sela acara peresmian, juga ada pertandingan catur melawan grand master Susanto Megaranto. 

Dari 24 pecatur yang bertanding, 20 di antaranya dikalahkan GM Susanto. Kemudian tiga hasil remis dan Susanto sekali kalah.

Bagi pecatur yang berhasil mengalahkan GM Susanto, mendapatkan tambahan hadiah berupa uang dari Ketum TMP Maruarar Sirait. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler