Bang Idrus Terus Siapkan Gagasan untuk Bangun Jakarta

Selasa, 29 Maret 2016 – 14:45 WIB
Mohammad Idrus. Foto: ist

JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Muhamad Idrus terus mengkampanyekan visi dan misi #Jakartakeren yang diusungnya. Seakan tak terpengaruh dengan gonjang-ganjing politik ibu kota, pria yang akrab disapa Bang Idrus ini tak berhenti menyiapkan program dan strategi untuk menghadapi calon incumben Basuki T Purnama alias Ahok.
 
Beberapa gagasan yang sudah ditelurkannya seperti, Rp 1 Miliar per Tahun untuk setiap Rukun Warga (RW), satu orang PNS di setiap RW dan satu Koperasi di setiap RW. "Dalam berpolitik harus bertindak positif dengan cara kreatif dalam menggugah warga jakarta," tutur Muhamad Idrus saat syukuran ulang tahunnya yang ke-38 Tahun di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (28/3).
 
Kerja keras dan jungkir balik bisnis yang ia rintis sejak kecil berbuah hasil, sehingga ia memperoleh kemapanan ekonomi di usia yang relatif masih muda. Setelah fondasi bisnis dan ekonominya kuat, kini Idrus mantap untuk mengabdi kepada masyarakat. Muhamad Idrus mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta dengan membawa pesan perubahan #JakartaKEREN.
 
Bersama relawan #JakartaKEREN, Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta ini ingin menggugah masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta yang lebih keren di bidang tata kota, transportasi, pendidikan, ekonomi dan budaya. Idrus mengusung konsep keren dengan tersedianya fasilitas publik yang nyaman, aman, adil dan merata untuk seluruh warga Jakarta.
 
"Prinsipnya untuk membangun Jakarta yang lebih keren kita harus fokus pada empat pilar yaitu transportasi, pendidikan, ekonomi dan budaya. Jika keempat itu kita benahi. Ibukota pasti maju," ujar Idrus.
 
Peneliti Politik IndoStrategi, Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan bahwa Untuk pilkada DKI saya kira semua punya potensi dalam memperebutkan DKI 1, tokoh pemuda juga bisa jadi alternatif. Tetapi tentu saja tokoh muda yang bisa dijual di publik. Yang kedua, selain figur, tokoh muda ini mesti apa yang dilakukannya memiliki nilai jual.
 
"PKS harus cepat mencari figur alternatif yang betul betul bisa mengangkat, kalau tidak akan percuma. PKS harus mempersiapkan agar mendapatkan keuntungan berlipat, PKS harus mempersiapkan calon yang benar-benar bisa dijual ke publik yang bisa menantang Ahok," ujar Pangi. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Sudah Pensiun Masih Tinggal di Rumah Dinas, Siap-siap deh Disikat Ahok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Polres Depok Bunuh Istri, Ini Kata Pak Kapolda Metro Jaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler