Bang Sandi Sambut Dukungan Ulama

Selasa, 12 Juli 2016 – 23:54 WIB
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat menerima kunjungan Cendekiawan Muslim Prof Dr KH Didin Hafidhuddin dan ulama Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), Jakarta, Selasa (12/7). Pertemuan tersebut memberikan dukungan kepada Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin dan silatuhrahmi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi kepedulian kalangan ulama terhadap pembangunan ibu kota. Dia juga berterima kasih karena para ulama yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) mendukung dirinya untuk berlaga di Pilkada 2017 mendatang.

"Teman-teman dari tokoh ulama kemarin banyak yang mengikuti perkembangan pilkada. Ya aku makasih dapat dukungan dari ulama dan MPJ. Yang saya butuhkan paling pertama adalah doa ulama," kata Sandi saat bersilaturahmi dengan pengurus PMJ ‎di posko kampanyenya di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/7).

Sandi menyebutkan, banyak ulama di Jakarta yang menaruh perhatian besar terhadap pembangunan Jakarta. Ia pun sempat menyampaikan visi dan misinya kepada mereka.

BACA JUGA: Hanura Calonkan Pensiunan Jenderal

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Syura MPJ Didin Hafidhuddin mengungkapkan, sosok Sandi paling responsif terhadap program MPJ selama ini. Dirinya menegaskan, siap untuk mendukung Sandiaga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami senantiasa mendukung Mas Sandi. Kami berharap, Mas Sandi terus melakukan ikhtiar yang terencana dan terstruktur," katanya.

BACA JUGA: Tanpa Restu Pusat, Tujuh DPD Bentuk Koalisi AntiAhok

Didin mengatakan, saat ini pihaknya masih sebatas melakukan komunikasi dengan tujuh calon yaitu Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Nurdin Abdullah, Sjafrie Sjamsoedin, Suyoto, dan Yusuf Mansur. Ketujuh nama ini, kata dia, nantinya akan direkomendasikan ke parpol yang memiliki kekuatan di DKI untuk diusung.

Didin menyatakan, kepentingan MPJ dalam pilkada DKI ini adalah membuktikan ke masyarakat bahwa ada calon gubernur bergama Islam yang mampu memimpin Jakarta dan layak untuk dipilih.

BACA JUGA: Ini Kriteria Pendamping Idaman Si Doel

"Tidak benar bahwa dikatakan tidak ada pemimpin muslim yang mampu memimpin jakarta. Kita harus yakin dan pede betul bahwa banyak calon pemimpin lain," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Siapkan Dua Skenario Untuk Pilkada DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler