Bang Zaki Sebut Olahraga jadi Solusi Atasi Tawuran

Senin, 13 November 2023 – 14:51 WIB
Pembina Klub Persita Tangerang A Zaki Iskandar yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Foto dok. AZI

jpnn.com, TANGERANG - Selain pendidikan karakter, pembinaan olahraga juga menjadi hal penting untuk menciptakan generasi berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045.

Tidak hanya kompeten di berbagai bidang, tetapi juga sehat secara fisik sehingga tangguh menghadapi tantangan.

BACA JUGA: Bang Zaki Golkar: Pohon Beringin Itu Tempat Berlindung, Diseruduk Juga Tahan

"Olahraga menjadi hal penting untuk menciptakan generasi berkualitas. Tidak hanya sehat secara fisik, tetapi ini juga menguatkan mental anak muda untuk lebih tangguh di masa depan," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta A. Zaki Iskandar atau akrab disapa Bang Zaki, Senin (13/11).

Dia mengungkapkan menangani anak muda bukan hal yang mudah, apalagi jika tenaga mereka tak tersalurkan, akan banyak akibatnya, demikian juga sebaliknya.

BACA JUGA: Fokus di Jakarta, Bang Zaki: Sejumlah Pekerjaan Sudah Menunggu

Anak-anak muda butuh pengakuan dan saluran mengekspresikan diri.

Peran pemerintah harus  aktif dan massif memperhatikan ini.

BACA JUGA: Airlangga & Bang Zaki Buka Pasar Murah Ramadan di Tangerang, Lihat tuh

Jangan hanya mengimbau, tetapi memang harus turun tangan. 

"Nah, butuh bantuan swasta juga,” lanjutnya.  

Sebagai ilustrasi, maraknya tawuran adalah salah satu contoh dari akibat mengabaikan tenaga muda yang sedang meledak-ledak di usianya ini.

Bang Zaki pantas berbicara hal itu, karena latar belakangnya saat menjabat sebagai bupati Tangerang dua periode pada 2013-2023. 

Untuk wilayah Jakarta sebagai kota besar dan memiliki jumlah anak muda yang sangat banyak, memang perlu sentuhan soal ini.

Oleh karena itu, Bang Zaki mendukung setiap aktivitas olahraga yang memberdayakan generasi muda.

"Saya dari kecil suka olahraga, kayak bulu tangkis, berenang, voli, basket, softball saya ikuti. Nah, sekarang anak muda mulai sadar nih pentingnya olahraga, yang sedang ramai sekarang tinju kan, kami ingin fasilitasi itu," tuturnya.

Bukan tinju saja, olahraga lain juga tengah marak digandrungi anak muda, seperti binaraga.

Melihat antusiasme publik, hal ini harus difasilitasi dengan baik.

Jangan sampai semangat anak muda terhadap olahraga berubah menjadi hal negatif karena tidak ada wadah untuk menyalurkan minat mereka.

"Anak muda kan semangatnya tinggi, jiwa kompetisinya tinggi. Daripada tenaganya dibuang untuk kegiatan negatif, lebih baik disalurkan lewat olahraga, harapannya kami ingin menyediakan sarana dan prasarana memadai bagi mereka," imbuhnya.

Diketahui, Bang Zaki selama menjadi bupati Tangerang selama dua periode, telah memberikan fasilitas olahraga yang layak di wilayahnya.

Salah satunya adalah menyediakan stadion mini di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Fasilitas yang disediakan itu bisa digunakan dengan bebas untuk kegiatan olahraga.

Langkah ini menjadi wadah untuk menggodok kemampuan dan kualitas talenta muda berbakat untuk bisa berprestasi di dunia olahraga. 

Bang Zaki juga aktif dalam kepengurusan kegiatan olahraga. Dirinya merupakan Pembina Klub Persita Tangerang yang memiliki andil membawa klub tersebut promosi ke Liga 1.

Bahkan, manajemen sampai merekrut mantan kiper tim nasional Italia dan Inter Milan, Walter Zenga sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang.

Zaki juga turut andil melahirkan klub basket Tangerang Hawks yang ikut berkompetisi di Indonesia Basketball League (IBL).

Dia juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia Provinsi Banten Periode 2022-2026.

“Konsen kami dalam olahraga sangat tinggi, karena secara pribadi saya suka berolahraga. Kami berharap dapat mendukung kegiatan olahraga untuk menjadi sebuah budaya dan dapat mencetak atlet-atlet profesional di berbagai cabang olahraga,” pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Kedelai Impor Meroket, Bang Zaki: Kedaulatan Pangan Jangan Cuma Jargon


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler