Bangga Terima Bintang Mahaputra Adipradana, Idham Azis: Untuk Motivasi Generasi Polri

Kamis, 15 Agustus 2024 – 12:02 WIB
Mantan Kapolri Jenderal (purn) Idham Azis bersama Menkopolhukam Hadi Tjahjanto. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana di Istana Negara, Rabu (14/8).

Idham mengaku bangga dengan penghargaan ini. Dia ingin mempersembahkan penghargaan ini untuk intitusi Polri yang selama ini telah membesarkan dirinya.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto: Kursi Kapolri saja Diambil Pak Bahlil

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi generasi Polri untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa," ungkap Idham dalam siaran persnya, Kamis (15/8).

Idham juga mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam Hadi Tjahjanto sebagai ketua dewan gelar tanda jada dan kehormatan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Anugerahi Jenderal (Purn) Idham Azis Bintang Mahaputera Adipradana

"Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah mengusulkan pemberian tanda jasa ini," tandasnya.

Presiden Jokowi menganugerahi tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 64 tokoh bangsa atas kontribusi mereka dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

BACA JUGA: Penjaga Rutan KPK Masing-masing Dapat Ratusan Juta, Ada dari Eks Sekma hingga Azis Syamsuddin

Pemberian tanda jasa dan kehormatan yang merupakan rangkaian dari Hari Kemerdekaan Ke-79 RI tersebut dipimpin secara langsung Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/8).

Para penerima anugerah itu berasal dari kalangan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat lembaga tinggi negara, pejabat pimpinan lembaga pemerintah dan non-kementerian, pejabat TNI dan Polri, WNI dengan latar belakang profesi, dan budayawan.

Salah seorang tokoh yang memperoleh penganugerahan tersebut adalah Jenderal (Purn) Idham Azis. Mantan Kapolri itu meraih penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR Raih Penghargaan Atas Penerapan Sistem Merit dalam Pengisian JPT 2023 dari KASN


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler