Bangkitkan Nasionalisme, Tanah Air Project Gelar Tur ke Sekolah

Rabu, 17 Juli 2024 – 11:41 WIB
Tanah Air Project. Foto: Dok. TAP

jpnn.com, JAKARTA - Band rock patriotik, Tanah Air Project menggelar sebuah tur yang bertajuk 'Tanah Air Project Goes To School'.

Sesuai dengan tajuk yang dipilih, tur tersebut merupakan sebuah gebrakan untuk mengadakan pertunjukan di sekolah.

BACA JUGA: Intensi Lyla di Usia 18 Tahun

Grup yang beranggotakan Vialinda dari Yogyakarta, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta itu dikenal dengan semangat nasionalisme yang tajam dalam karya-karyanya.

Tanah Air Project sejauh ini sudah merilis enam single bertemakan nasionalisme seperti Negeri Pemenang, Kandang Kita, Anak Indonesia, Hegemoni, Selamanya Kita, dan Song Of Deliverance.

BACA JUGA: Another Project Berkumandang Lagi Lewat Album Janganlah Padam!

Semua lagu tersebut dirilis di bawah naungan label Aquarius Musikindo dan bakal dibawakan dalam tur mendatang.

Tanah Air Project Goes To School dilaksanakan di lima Sekolah Menengah Atas kawasan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Menjelang Album Baru, Rendy Pandugo Hadirkan Lagu untuk Orang Terdekat

Tujuannya tidak hanya memperkenalkan musik Tanah Air Project, tetapi juga untuk membangun dan mempererat rasa persatuan serta nasionalisme generasi muda.

Setiap sekolah yang dikunjungi dihibur dengan penampilan live yang energik dan menawan dari Tanah Air Project.

Hal tersebut menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar lebih dalam tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik yang dinyanyikan.

Ezekiel Rangga, produser sebagai penulis lagu berharap tur nanti bisa mengajak generasi muda dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

“Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi," kata Ezekiel Rangga dari Tanah Air Project.

Tanah Air Project Goes To School didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbudristek Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal serta Indonesiana TV.

Jadwal tur dari Tanah Air Project tersebut yakni di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (15/7), SMAN 1 Purworejo (16/7), SMK NU Kaplongan Indramayu (17/7), SMAN 2 Cirebon (18/7) dan SMKN 7 Garut (19/7).

Sepanjang tur kali ini, Tanah Air Project bakal dibantu oleh pemain bas kenamaan, Wanda Omar.

Tanah Air Project makin mencuri perhatian di industri musik dengan penampilan di berbagai acara bergengsi seperti Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, Pameran Retrospektif God Bless, dan lainnya. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler