Bangku Kosong pun Bikin Gusar FA

Senin, 06 Juni 2011 – 22:16 WIB
LONDON - Bukan hanya permainan timnas Inggris saja yang bikin FA (asosiasi sepak bola Inggris) gusar kemarin dini hari, saat laga lawan SwissBanyaknya kursi kosong di Stadion Wembley saat kick-off juga membuat mereka mengerutkan kening

BACA JUGA: Indonesia Jawara di Hari Pertama Tour de Singkarak

Padahal, tiket terjual habis.

Swiss memang bukan tim elite di Eropa, tapi juga bukan tim sembarangan
Sehingga, FA sebelumnya meyakini pertandingan itu bisa mendatangkan banyak penonton

BACA JUGA: Crouch Tak Mau Lagi Masuk Tim Capello

Ternyata, ketika pertandingan akan berlangsung banyak kursi kosong terlihat.

Dari siaran di televisi, saat kick-off memang terlihat cukup banyak kursi yang kosong
Dampaknya, para penonton yang sejatinya ingin melihat langsung ke Wembley dan terpaksa bisa menyaksikan lewat televisi lantaran kehabisan tiket kesal.

Banyak yang mengeluhkannya di situs jejaring sosial Twitter

BACA JUGA: Agenda Chris John Belum Jelas

Namun, FA enggan disalahkanMereka menilai, banyaknya kursi kosong yang terlihat saat kick-off terjadi karena penonton baru masuk ketika pertandingan akan dimulai.

Akibatnya banyak terjadi penumpukan di pintu masuk"Banyak fans yang terlambat masuk ke stadionMakanya terjadi antrian yang panjang dan memperlambat masuknya banyak fans ke stadionItulah yang membuat terlihat kosong," tegas juru bicara FA, seperti dikutip Sportinglife.

"Tidak benar bahwa selama pertandingan antara Inggris melawan Swiss di kualifikasi Euro 2012 banyak kursi kosong di WembleyLebih dari 80 ribu kursi terisi oleh fans, tapi setelah 15 menit laga berjalan," lanjut juru bicara FA.

Kapasitas penonton di Wembley mencapai 90 ribu penontonMakanya, meski mampu menarik lebih dari 80 ribu penonton, tetap saja ada ruang kosong di beberapa lokasiMenurut FA, itu bukan masalah, karena target telah tercapai.

Problem stadion kosong selama pertandingan Three Lions, julukan Inggris, bukanlah masalah baruBerbagai kiat sudah dilakukan FA supaya meningkatkan jumlah penonton yang hadir, mulai dari menurunkan harga tiket sampai promosi yang lebih getol.

Bahkan, untuk menarik penonton selama kualifikasi Euro 2012, FA sengaja menyebar brosur pada laga-laga yang melibatkan sejumlah klub League One dan League Two alias kasta ketiga dan keempat di kompetisi Inggris.

FA tidak mau insiden stadion kosong melompong seperti ketika Inggris menang tipis 2-1 atas Hungaria pada 11 Agustus tahun lalu terulangSaat itu stadion hanya menampung 72.024 penonton(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ashley Young Datang, Nani Ditendang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler