Agenda Chris John Belum Jelas

Senin, 06 Juni 2011 – 18:18 WIB
JAKARTA - Rencana super champion kelas bulu WBA Chris John untuk turun gelanggang pada Juli mendatang tampaknya sulit terealisasiPasalnya, sampai saat ini belum ada kepastian dari pihak manajemen anyar Chris John.

Sebelumnya, usai menjalani pertarungan melawan Daud Yordan pada April lalu, pihak manajemen baru Chris John memastikan bahwa Juli dia akan bertanding kembali

BACA JUGA: Ashley Young Datang, Nani Ditendang

Tapi, sebulan menjelang waktu yang direncanakan ternyata dia belum menjalani latihan persiapan.

Petinju berjuluk The Dragon membenarkan kabar itu
Dia sampai saat ini belum dihubungi oleh sang peltih, Craig Christian, untuk segera berlatih

BACA JUGA: Casey Stoner Menang Lagi

Padahal, biasanya dua bulan sebelum pertandingan dia sudah dipanggil ke sasananya, Herry"s Gym di Perth, Australia untuk  berlatih.

"Saya belum tahu
Biasanya kalau sudah dekat pertandingan pasti akan dipanggil untuk dipersiapkan

BACA JUGA: Tevez Mengaku Sudah Direstui Sheikh Mansour

Mulai latihan lagiCuma, sampai sekarang belum ada panggilan untuk latihan lagi," katanya saat dihubungi Jawa Pos, Sabtu (3/6) lalu.

Karena itu pula, dia masih belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi pada pertandingan berikutnyaBiasanya, lanjut Chris John, kalau sudah ada panggilan lawan dan waktu pertandingan sudah jelas.

"Saya siap menjalani pertarungan wajiblawan siapun saya harus siap karena memang harus professional," tuturnya.

Kendati demikian, petinju yang telah mempertahankan gelarnya sebanyak 14 kali itu tak mau berpangku tangan dan tetap melakoni latihan sendiri di rumahnya, Semarang, Jawa TengahChris John memiliki program latihan yang bertujuan untuk memepertahankan kondisinya.

Namun, programnya tidak seberat saat dirinya melakukan latihan perisapan menjelang pertandinganDia mengaku hanya berlatih jogging antara 20-40 persen lebih sedikit dari latihan biasanya alias hanya tiga sampai lima kilometer.

"Tidak pagi-sore kalau sedang masa persiapanSekarang latihannya cuma pagi hari saja, tidak terlalu berat lahYang penting stamina masih terjaga," ucap suami dari Anna Maria Megawati tersebut.

Selain itu, dia juga menambah menu latihannya dengan berlatih shadow boxing dan sedikit divariasi dengan push up dan sit upTujuannya, agar kecepatan dan kekuatan pukulan tetap terjaga dan tidak terlalu menurun sebelum masa persiapan.

Program itu menurut Chris John juga bertujuan untuk mempertahankan berat badannyaTapi, dia tidak mau terlalu menerapkan program ketat untuk makanan.

"Saya singkirkan dulu, tidak mau melirik timbanganSaya menikmati apa yang saya inginkanCuma, tetap terkontrol sehingga tidak berlebihan," terangnya.

Sementara itu, pihak manajemen anyar Chris John, Mahkota Promotion, dengan promotornya Raja Sapta Oktohari, masih belum bsia dikonfirmasiSaat ditanya melalui SMS pun tentang siapa dan kapan pertarungan berikutnya oleh wartawan Jawa Pos tak kunjung dibalas(aam/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masa Depan GU Ditentukan Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler