'Bangunlah Anakku, Lihatlah Foto Kita Ini, Janganlah Kau Pergi Tinggalkan Mamak'

Senin, 17 Juli 2017 – 19:44 WIB
Warga mengangkat jasad Monika dari Ambulance setelah tiba di rumah duka di Jalan Bawal, Minggu (16/7) malam. Foto: Rizal/MetroSiantar

jpnn.com, SIANTAR - Kedatangan jenazah Monika Hutajulu (7,5) disambut isak tangis dari keluarga dan waga saat tiba di rumah duka di Jalan Bawal, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Simalungun, Sumut, Minggu (16/7) tadi malam.

Hisar Hutajulu, 35, dan  istrinya, Boru Marbun duduk lemas di samping jasad anaknya yang tewas tenggelam di Danau Toba tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut, Minggu (16/7).

BACA JUGA: Kian Lira Tewas Dianiaya, Masnitaria: Sedih Sekali, Ini Anak Semata Wayang Aku

Sang ibu terus menangisi anaknya sambil membelai-belai rambutnya.

“Bangun lah anakku. Jangan lah kau pergi meninggalkan mamak. Lihatlah foto kita itu Monika, baru dua minggu kita berfoto bersama, janganlah kau tinggalkan aku anakku,” kata Boru Marbun terus menangis.

BACA JUGA: Tujuh Anak Tewas Dalam Aksi Penembakan di Sekolah Rusia

Suasana haru bertambah, setelah pria yang disebut Bapatua Monika pingsan setelah melihat jasad Monika.

Kabar meninggalnya anak yang tercatat sebagai murid kelas III SD GKPS 3 Jalan Merek Raya ini, sudah diketahui keluarga sebelum jenazah tiba. Bahkan pintu rumah rumah Hisar Hutajulu, 33, dan Boru Marbun, orangtua Monika, sudah dibuka paksa untuk mempersiapkan kedatangan jenazah.

BACA JUGA: Ibu dan Anak Ditemukan Tewas di Bawah Tempat Tidur, Bercak Darah sudah Mengering

Informasinya, keluarga ini pergi ke Laguboti untuk keperluan ziarah. Usai ziarah mereka mandi-mandi di Pantai Lumban Binanga.

Halomoan Sinaga, salah satu keluarga yang ikut rombongan ziarah mengatakan, mereka berangkat ke Laguboti dari Siantar sekira Pukul 07.00 WIB.

Sekira Pukul 11.30 WIB, mereka menuju pantai. Monika dan adiknya Jesika ditemani oleh Bapatua-nya. Diduga keasyikan mandi, Monika dan adiknya tidak menyadari ombak yang deras disertai angin kencang.

Monika dan adiknya terbawa arus ke tengah danau, bapatuanya berhasil menggapai baju Jesika, tetapi Monika terbawa ombak hingga menghilang.

Orangtuanya dan warga mencoba menyelamatkan Monika dengan berenang ke bagian tengah dimana korban menghilang, namun gagal. (ros/cr03/esa/ms/nt)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Kandung Tewas Dilindas Truk, Sang Ayah Ditangkap, Polisi Beri Penjelasan Begini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
tenggelam   Danau Toba   Tewas   anak  

Terpopuler