Banjir Jakarta, 2.667 Pelanggan PLN Terdampak Pemadaman Listrik

Jumat, 19 Februari 2021 – 15:39 WIB
PLN terpaksa memadamkan listrik pada 2.667 pelanngannya karena banjir. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banjir DKI Jakarta hari ini, Jumat (19/2) berdampak pada terendamnya tujuh unit gardu listrik dan tujuh jaringan tegangan rendah.

PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana mengatakan, total sebanyak 2.667 pelanggan PLN terdampak pemadaman listrik.

BACA JUGA: 666 Pelanggan PLN Jakarta Bakal Kena Pemadaman Listrik, Ini Wilayahnya...

"Hingga pukul 12.00 WIB, baru satu gardu dan 341 pelanggan yang memperoleh kembali pasokan listrik," ujar Dita dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (19/2).

Dia menjelaskan, beberapa wilayah di Jakarta Raya yang masih terdampak pemadaman adalah Jakarta Timur di Cipinang Bali, Cipinang Melayu, Cipinang Bali 4.

BACA JUGA: PLN Siagakan 2.317 Personel di Lokasi Banjir

Bekasi yakni, Kompleks Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jalan Bintara Jaya II, Jalan Kalimalang dan Perum Pondok Gede Permai di Jalan Merak, Jalan Nusa Indah dan Jalan Sunan Drajat.

"Pemadaman karena wilayah masih terendam banjir," kata dia.

Dita menyebutkan, untuk mengawasi pasokan kelistrikan tersebut PLN menyiagakan 2.371 personel di sejumlah lokasi banjir tersebut.

PLN juga melengkapi pompa dengan peralatan switching di enam gardu pemasok rumah.

"Penghentian aliran listrik sementara terpaksa dilakukan demi keselamatan warga," ujar Dita.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan, PLN mengalirkan kembali pasokan listrik jika keadaan dianggap aman.

PLN juga akan memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

"Setelah semua aman baik di sisi pelanggan maupun PLN, maka kedua belah pihak menandatangani berita acara penormalan kembali aliran listrik usai banjir," kata Doddy.

Sementara itu, Doddy mengatakan, masyarakat bisa memantau perkembangan infomasi melalui website pelita.plnjaya.co.id serta menghubungi Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile.

"Informasi wilayah dengan gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya bisa dipantau melalui website dan call centre 123 atau aplikasi PLN Mobile," pungkas Doddy.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler