Banjir Jakarta Berkah buat Warga Bekasi

Selasa, 10 Februari 2015 – 02:46 WIB
Ratusan mobil terjebak banjir di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (9/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Banjir yang menimpa Jakarta, Senin (9/2) menjadi bahan olok-olokan warga di dunia maya. Entah karena bosan dengan bencana yang tak kunjung ada solusinya, atau karena bosan mengkritik para kepala daerah di wilayah ibu kota itu.

Yang pasti, bagi sebagian warga Bekasi, bencana banjir yang melanda ibu kota itu dianggap sebagai ‘berkah’. Loh kok bisa?

BACA JUGA: Ingatkan Ancaman Banjir Masih Belum Hilang

Ya, sejumlah meme-meme (parodi gambar) di dunia maya yang dirangkum Radar Bekasi (Grup JPNN) menggambarkan kebahagiaan itu. Bahkan, menjadi semacam balasan bagi warga Bekasi untuk membully mereka yang pernah mengolok-olok Bekasi beberapa waktu lalu.

Seperti meme yang membandingkan kondisi Jakarta dengan banjirnya di wilayah Bunderan Hotel Indonesia (HI). Di bawahnya terdapat tulisan, "Bumi (Jakarta) Yakin gak mau bikin paspor pindah planet?#prayforjakarta’’. Gambar itu disandingkan dengan meme kondisi Kota Bekasi lengkap dengan landmark-nya yang ciamik bertuliskan planet Bekasi.

BACA JUGA: Hujan Lebat Masih Terjadi, Jakarta Dihantui Banjir Lagi

Meme lainnya, melukiskan ejekan warga Bekasi untuk warga DKI yang terkena banjir.  Meme itu melukiskan dialog warga Bekasi yang tengah berkendara dengan situasi di luar mobil sedang turun hujan. Lengkap dengan dialog, ’’Hallo Bos, Daerah Lu Banjir. Jakarta ya? Salam, Warga Bekasi.’’

Apa tanggapan Wali Kota Rahmat Effendi" Menanggapi ramainya bully balasan dari warga Bekasi, itu Pepen (sapaan akrabnya) merespons santai. ’’Kita liat sisi baiknya saja,’’ cetusnya. (zar)

BACA JUGA: Tetapkan Pajak Pijat di DKI 35 Persen, untuk Karaoke 25 Persen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir di Tanah Abang, Angkot Pilih Libur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler