Banjir Kartu Kuning di Camp Nou

Rabu, 04 April 2012 – 05:28 WIB

BARCELONA — Publik Catalan tentu tengah berpesta, selepas Barcelona membungkam AC Milan  3-1 di Camp Nou, Rabu (4/4) dinihari. Kemenangan itu memastikan Barca lolos ke semi final sekaligus memaksa wakil Italia itu lempar handuk dari kompetisi itu.

Namun demikian di balik kekalahan itu patut juga dilihat bagaimana permainan ekstra defensif  dan keras yang diperagakan Milan kala bertamu ke Camp Nou. Sedikitnya tujuh kartu kuning dihadiahkan wasit B Kuipers‎, atas aksi bringas mereka di lapangan. Sementara dua kartu kuning lainnya untuk tuan rumah.

Menerima gempuran terus menerus sejak peluit babak pertama, barisan pertahanan Milan berupaya menghentikan laju Messi. Menit ke 10, upaya Alessandro Nesta menghentikan laju Messi di kotak terlarang berbuah petaka. Mesi terjungkal dan wasit menunjuk titik putih. Messi yang menjadi eksekutor sukses menjaringkan bola ke sisi kiri  gawang Abiatti.  1-0 untuk keuanggulan tuan rumah. Selain gol ini, wasit memberikan kartu kuning perdana bagi Luca Antonini.

Menit ke 32, Milan berhasil menyamakan kedudukan  lewat aksi Antonio Nocerino yang memaksimalkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Skor menjadi 1-1.

Namun demikian, aksi bertahan Milan kembali menjadi bumerang di menit 41. Upaya  barisan pertahanan mengepung Messi dalam sebuah eksekusi tendangan penjuru  dianggap sebagai pelanggaran. Nesta dan Clarence Seedorf yang memprotes wasit dihadiahi kartu kuning. Sementara atas aksi tak terpuji ini, untuk kali kedua wasit menghadiahi penalti.

Messi yang kembali menjadi penendang, sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. 2-1 untuk Barcelona.

Memasuki laga kedua, tuan rumah mencetak gol ketiga di menit ke 53 lewat Andrés Iniesta. Gol ini dilesakkan memanfaatkan bola mental yang sempat dihujamkan Messi namun membentur pemain Milan. 3-1 untuk Barca.

Setelah gol ini permainan semakin keras, kartu yang dikeluarkan wasit lebih banyak lagi. Menit ke 66, giliran Bek Barca,  Javier Mascherano yang menerima kartu kuning setelah menjegal Robinho. Namun menit ke 77 giliran Robinho yang dihadiahi kartu kuning setelah terlihat melanggar Iniesta. Hingga peluit panjang bertiup wasit mengeluarkan tiga kartu kuning lagi. Yakni untuk  Joan Isaac Cuenca Lopez di menit 86, Philippe Mexes dan  Maxi López di massa injury time. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Bayern Ungguli Merseille 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler