Banjir Rendam Jakarta, Satu Tewas, 5996 Warga Mengungsi

Selasa, 10 Februari 2015 – 14:57 WIB
TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA -- Banjir di Jakarta telah merenggut satu korban jiwa. Hal itu terungkap dari laporan yang diterima Mabes Polri dari Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, Selasa (10/2).

"Sementara dilaporkan korban jiwa satu meninggal dunia atas nama Mochtar (35)," kata Kadiv Humas Polri Ronny Franky Sompie disela-sela meninjau sejumlah lokasi banjir di Jakarta Selasa (10/2).

BACA JUGA: Puan Maharani Dukung PLN Padamkan Listrik di Jakarta

Ronny mengatakan, korban meninggal karena terseret arus kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Selain korban meninggal, sebanyak 5.996 warga ibu kota juga harus rela mengungsi.

Ribuan pengungsi itu tersebar di 29 lokasi di seluruh ibu kota. Berdasarkan laporan yang diterima Mabes Polri, saat ini terdapat 259 titik banjir di Jakarta. Sementara, ketinggian air mencapai 10-210 cm.

BACA JUGA: Wakapolri Terjun Bantu Masyarakat Korban Banjir

Polri pun tak mau lepas tangan dengan banjir yang menggenangi Jakarta. Polri menerjunkan 1.981 personel untuk melakukan pengamanan dan membantu penanganan banjir.

Selain itu, Polri juga menerjunkan sejumlah perlengkapan. Antara lain, satu tenda posko, 29 unit perahu karet, satu unit perahu Joko Tingkir, 12 pelampung, 16 unit truk, dua unit pompa air, tiga unit perahu Kayak dan empat unit perahu Kano. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Banjir Kepung Jakarta, Ahok Semprot Direksi PLN

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir di Depan Untar dan Trisakti Masih Tinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler